Nonton The Day The Earth Stood Still

The Day The Earth Stood Still
The Day The Earth Stood Still

Pertama kali ke XXI yang ada di Giant Bekasi. Dah lama juga gak masuk bioskop. Sejak…sejak kapan yak? Lupa! Sebenernya gak ada film yang pingin banget ditonton tapi ada film baru dari Keanu Reeves. Dengan sedikit persuasi kepada adek2, kita pilih nonton The Day The Earth Stood Still. Agak ribet judulnya. Mereka aja gak tau kalo ada film itu. Abis pilihan film lain gak lebih seru. Hanya karena mereka pernah tau Keanu mereka pada setuju mo nonton itu. Aku sendiri juga gak pernah tau film itu. Biasanya kalo ada film baru aku selalu lihat dulu dari internet. Kalo emang bagus, baru rencanain kemungkinan nonton.

Filmnya model sci-fiction, kalo aku gak salah. Ada alien segala. Dunia di tahun 2000 berapa gitu. Adek2ku gak ada yang memperhatikan bagian2 itu. Mereka lebih mentingin si Keanu. Kita duduk dibagian yang lumayan strategis. Tapi tetep aja bagiku layarnya kegedean. Hahaha… ya iyalah…! Jadi susah mau fokus kemana. Biasanya kan kalo lihat dari layar kecil bisa lihat detail yang lain.

Karena sama sekali belum tahu jalan ceritanya, aku lumayan gak ribut. Mau tanya, tanya siapa. Malah 1 adekku bisa2nya tertidur! Mau komentar, komentar apa juga, gak ada yang nimpalin. Huu uh! Eh, tapi lumayan lah… Dah lama gak lihat Kang Keanu. Kali ini dia jadi alien yang bermaksud menyelamatkan bumi dari..manusia! Lucu lihat dia berkomunikasi dengan sesama alien yang dah lama tinggal di bumi. Kebayang gak sih kalo ternyata disekitar kita ada orang-orang kayak gitu? Hiiyy…

Pada akhirnya dia disadarkan oleh seorang ibu muda yang punya anak tiri seorang kulit hitam. Aku suka lihat akting anak Will Smith yang jadi anak kecil di film itu. Setelah sebelumnya main sama bapaknya di Pursuit of Happyness, dia main bagus juga disini. Alami banget. Aku pikir nantinya dia bisa jadi pemain besar juga seperti Will.

Cara Keanu dan kaumnya menyelamatkan makhluk hidup selain manusia adalah salah satu yang ku perhatikan juga. Kalo emang bener mereka mengumpulkan semua makhluk hidup, seperti Nuh dengan bahteranya, ada berapa banyak makhluk yang bisa mereka bawa ya? Dan kalo emang tujuannya nanti adalah untuk dipindahkan ke bumi yang baru apakah keadaannya akan sama seperti di dunia yang lama? Maksudku, adakah makhluk yang gak terbawa? Hm… ini yang bikin gak seru. Sempet2nya mikir. Mungkin itu juga yang bikin adekku tertidur. Sebenernya gak usah dipikirin. Ditonton aja dah cukup. Bukan dapet hiburan malah dapet bahan pikiran.

Robot besar yang ceritanya jadi penjaga mereka (kaum alien) cukup menyeramkan buatku. Dengan mata satunya, tidak bergerak sama sekali dan tinggi besar, gak kebayang kalo itu bener-bener ada. Eh, ternyata setelah aku googling, film The Day The Earth Stood Still yang aku tonton itu produk daur ulang. Artinya gak film baru. Lihat poster2 filmnya edisi yang lama. Gak menarik.

Well, pada akhirnya setelah selesai yang bisa diingat oleh adek-adekku adalah ketampanan Keanu Reeves. Huahahaha… gpp deh. Yang penting sore dan malam itu aku bisa jalan, nonton, ngobrol, ketawa-tawa, belanja, dan seseruan sama mereka. Jarang-jarang, apalagi sekarang. Dan sekarang nonton agaknya menjadi agenda tetap kalo aku pulang. Tinggal lihat lagi ada film apa, hubungi yang lain trus berangkat deh.

Kapan lagi ya aku bisa pulang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s