Saatnya Berubah!

Bagaimana rasanya saat pikiran kita berubah atau tepatnya diubahkan? Apa yang terjadi dalam hati kita saat sesuatu yang menutup mata kita akhirnya tersingkap? Apakah hidup kita akan berubah seluruhnya sejak saat itu? Apakah kita akan mengubah juga tujuan-tujuan, cita-cita, dan mimpi-mimpi kita?

Aku bersyukur dapat menjadi bagian dari proses perubahan dalam diri seseorang. Aku tau itu gak mudah buat dia. Gak gampang juga buat dia untuk berani memberi diri. Aku tau karena aku pernah mengalaminya. Semua berjalan perlahan tapi pasti seiring kesediaanku membuka hati. Dan sejak saat itu hidupku tidak pernah sama lagi.

Bahkan kemarin saat dia berbicara, aku mendapatkan satu hal yang sangat memberkatiku. Hal yang sebenernya gak baru buatku. Tapi, mendengar dia mengatakannya, dengan pengulangan, itu seperti sebuah pernyataan baru yang amat menggugahku. Aku baru sadari bahwa, ketika mendengar dari orang lain suatu hal yang dah lama banget kita tau dan yakini, orang lain yang baru pertama kali mendapatkannya, serasa aku disegarkan kembali. Seperti telinga ini baru pertama kali juga mendengarnya, hati ini baru pertama kali tersentuh olehnya. Dia gak tau. Saat ku beritahu ada yanng berbeda dalam matanya. Dia tau dia dah jadi berkat buat aku dan aku senang dia mengetahuinya.

Aku ingin terus bersamanya dalam menjalani bagian ini. Banyak pertolongan yang kudapat dulu hingga aku masih bisa berdiri sekarang. Sebagai orang yang sekarang sedang bersinggungan hidup dengannya aku mau menjadi rekan perjalanannya. Aku ingin memberikan apa yang bisa kuberikan. Bersama pasti akan lebih kuat.

Satu doaku untuknya sejak lama adalah agar dia terus berada di jalan ini karena aku tau ini yang terbaik buat dia. Jangan berhenti..

Tinggalkan Balasan

