Terakhir Lagu

Sabtu (18/10), aku kembali ngajak temen2 buat mikirin satu lagu tertentu. Malam sebelumnya aku lagi meneruskan Bible reading yang kali ini pas di kitab Yesaya. Sekarang aku lupa ayatnya, tapi pada bagian itu kalo kita baca dari The Living Bible maka ada kata “my only hope”. Persis kayak judul lagunya Swicthfoot yang dinyanyiin lagi sama Mandy Moore dan jadi soundtrack film A Walk To Remember. Intinya sama-sama menyatakan bahwa Allah adalah satu-satunya harapan.

Maka, aha! Akupun mengajak temean2 untuk memikirkan satu lagu, lagi-lagi gak mesti lagu rohani, yang saat kita mendengar atau menyanyikannya ada bagian yang mengungkapkan bagian dari Alkitab ataupun nilai-nilai yang ada di dalamnya. Lagu Only Hope tadi aku jadikan contoh dan inilah lagu dari teman2 lain…

Tari: Aku suka lagu yang jadi soundtracknya Keluarga Cemara. Jarang banget ada lagu yang isinya menyatakan kebanggaan atas sebuah keluarga dan lagu itu dinyanyiin juga sama semua anggota keluarga. Aku juga suka lagu Rumah Kita (dia menyanyikan sedikit bagiannya..). –Kayaknya Tari tuh family oriented banget deh..

Lingga: (Setelah sebelumnya menyebut Kucing Garong sebagai lagu yang disukainya…) Aku suka lagu Cinta Putih. Yang mana? Kan banyak tuh CInta Putih. Yang Katon, Glenn, atau… Ituloh… yang gini… Bila kau mau sadari..Cinta kasih tak memilih… Oh.. itu ME! Iya….aku suka itu. Paling suka kalo dinyanyiin sama temen2 persekutuan sambil bergandengan tangan. Lha, itu kan lagu Kemesraan.. Bukan itu..!!

Mas Widi: (Setelah Sabtu lalu tidak ikut). Aku kok diingetin Ida lagunya Nirvana yang dah lamaaaaa banget waktu aku jaman SMA. Judulnya apaan? Um… Jesus Don’t Want Me For A Sunbeam. Heh? Iya, ada tuh lagunya. KAlo versi KJ nya Jesus Want Me For A Sunbeam alias Yesus Menginginkan Daku.. Oh..!! Dulu tuh kayaknya keren banget kalo dah bisa ngegitarin lagu2 Nirvana. Aku suka tapi gak yang ngefans banget. Tapi lumayanlah, kalo pas ngegitar gitu trus cewek2 pada ngerubutin sambil memandang kagum Huuuuu….

Jade: (Sebenernya gak sengaja ikut). Laguku dah diambil Lingga…… Yeee, cari yang lain dong, mang gak ada…. Eh, iya deh…ada… lagunya Mike Mohede yang Terima kasih Cinta . Heh, itu bukannya Delon? Bukan, yang sering diputar RCTI itu loh… (dicoba untuk menyanyikan sepenggal liriknya) Bukan itu! Lha, trus yang mana…?

Bu Tiwi: Aku suka lagu Ayat-Ayat Cinta!

Rini: (Setelah mencoba untuk melarikan diri dengan bilang gak ada satu lagupun yang dia ingat)…Ada satu lagu.. eeemmm, sebenernya lagu lama banget. Gapapa, kan Bu Tiwi jadi ada temennya. Aku gak tau judulnya tapi gini syairnya… Gemuruh ombak menderu… Semua: Itu mah lagu rohani!!!! Rini: Terdiam.

ps: Ternyata, jatahku dah abis Sabtu kemaren. Dan mulai Sabtu depan tempatku akan diisi oleh Tari. Sigh….padahal lagi seru2nya… Aku akan tetap bisa memimpin jika dan hanya jika ada pemimpin yang berhalangan hadir dan dah minta untuk digantikan… Hehehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s