New Helmet

Buat mereka yang tinggal di daerah Jogja dan sekitarnya keberadaan sebuah helm adalah penting. Gimana enggak, di wilayah yang (mungkin) jumlah motornya lebih banyak dari pada penghuninya ini, bisa berabe kalo naik motor gak pake helm. Aku sih belum pernah mendapat datanya tapi dari akhir tahun 2008 ini Jogja makin padet aja sama motor-motor yang berseliweran. Nah, wajib hukumnya kalo naik motor itu kudu pake helm. Alasannya ya buat keselamatan pengendara dan penumpangnya (itu juga sering gak dipatuhi).

Dari sejak menginjakkan kaki di kota ini aku disarankan untuk setidaknya punya 1 helm. Modal penumpang lah. Siapapaun nanti yang bawa motor yang penting yang dibelakang juga dah pake helm. Gak enak kalo mesti pinjem sana-sini. Gak cuma nanti ribet mulanginnya tapi alasan kesehatan juga berpengarh. Ya iyalaahhh, gonta-ganti pemakai tuh helm empet juga kaleee sama kotoran-kotoran yang ada di tiap kepala dan rambut!

Dulu aku belum merasa perlu punya helm. Aku mengakali pakai helm pinjaman dengan cara pake topi dulu di kepala lalu baru pakai helm. Pinter kan? Tapi lama-kelamaan butuh juga euy… Akhirnya helm pertamaku ku dapat dari temen kostku yang dah pindahan. Helm batok kelapa warna item. Buat bedain dengan helm lain aku sengaja kasih pilog warna kuning ngejreng dengan siluet ikan pari yang ada sayapnya. Keren deh pokoknya! Sampe temenku kaget kenapa helm pemberiannya dianiaya gitu. Yeee, kan udah dikasih gak boleh protes dunk…

Entah karena jaminan keselamatan yang semakin menurun dengan menggunakan hel jenis batok atau hal lain lalu kemudian ada himbauan untuk mengganti helm batok dengan helm standard. Dulu kan yang pake helm standard cuma yang didepan doang. Huwah..aku masih inget suka main kucing-kucingan kalo diboncengin pulang pake helm batok. Lagi-lagi aku masih ngandelin helm pinjeman kalo mau pake helm standard. Enggak baik dan ngelakuinnya juga gak enak. Kalo kata orang gak berintegritas. Tapi peraturan baru saat itu juga punya kelemahan. Kan katanya masih himbauan tapi kok kalo ada yang pake helm batok malah langsung didenda?

Dan akhirnya, awal Agustus 2008…. aku dapet kado helm!!!! Hahahah… in ibener-bener kejutan yang amat sangat manis. mau gak mau aku jadi terenyuh demi membuka kotak kardus yang mereka buat seolah-olah kiriman paket entah dari mana. Ternyata…. Aku langsung pake dan pas. Seneng banget!!!! Sekarang aku gak takut lagi kalo mesti pake motor, pinjem sana-sini, mulangin, kelupaan de el el… Helm baru..helm baru…! haha!

Bersama helm baru menjelajah dunia!!

Helm

8 Nop 08, 12:48

nb: Sekarang dah gak semulus waktu dikasih. Dah pernah jatoh, terantuk, sampe keujanan dan meninggalkan noda air.

Satu tanggapan untuk “New Helmet”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s