2 Tahun Sudah

Gak kerasa dah 2 tahun. 4 November 2006-4 November 2008. What have I done?

Banyak. Kalo hari ini mau dibuat khusus aku pingin punya waktu sendiri untuk melihat ulang apa aja yang dah terjadi selama 2 tahun ini. Penyesuaian, itu yang paling susah untuk diperjuangkan awalnya. Yeah.. belajar memahami orang lain kan emang gak bisa sehari dua hari aja. Apalagi kalo harus bertemu orang itu setiap hari. Arghhh..!!!!! Rasanya pingin marah aja terus.

Tapi… sekarang semua dah berlalu. Walo klise ternyata benar bahwa waktu yang akan menjawab. Orang berubah seiring waktu yang berjalan. Kadang kenangan-kenangan menyakitkan itu muncul. Yah, sekedar membandingkan dengan apa yang akhirnya bisa tercapai sekarang. Sekaligus ucapan syukur bahwa Dia juga enggak ngebiarin aku menanggung semuanya sendiri.

Kenapa gak pulang? Masih aja pertanyaan itu muncul. Enggak, teman-teman…

Aku masih belum ingin pulang. Aku masih ingin melanglang buana dengan kesempatan yang masih boleh aku miliki ini. Rasa sakit yang menyertai tidak lagi membuatku sedih. Tenang sajalah kalian… Selama kalian terus berdoa untukku aku percaya Dia yang mendengar tahu apa yang terbaik buatku.

Sampai kapan? Entah, aku juga gak tau. Sekarang aja aku belum sampai disana.. Tak pernah ada waktu kosong dalam hidupku untuk sejenak bermain-main. Hey.., aku masih bisa kok bersantai dan menikmati semuanya dalam waktu-waktu padat ini. Tapi aku merasa enggak cukup kalo hanya begini aja…

Sudah 2 tahun. Kemana lagi aku harus terbang? Adakah dia yang disana tau kalo aku sedang menunggunya untuk mengepakkan sayap bersama? Ada suara-suara yang memanggil-manggilku untuk segera meninggalkan sarang, menjemput impian. Impian? Ya, aku pikir begitu.. Satu demi satu akan membawaku menuju kesana..

Terima kasih untuk penyertaanmu selama ini. Kamu pasti gak tau bahwa keberadaanmu telah membuat langkah awal yang kutapaki menjadi semakin kuat.. Doamu. Itu penting bagiku. Dan kamu berdoa! Ya, aku tau kamu berdoa untukku. Terima kasih untuk itu..

Jim Elliot pernah bilang bahwa kita gak perlu meminta maaf atas orang atau kejadian walaupun itu terjadi diluar kemauan kita jika itu semata-mata adalah pernyataan kehendak Allah. Jadi kamu gak perlu minta maaf. Aku tau mungkin kamu gak mengatakan itu juga tapi aku minta jangan sedikitpun terbersit niat untuk itu. Kita sama-sama sedang menanti kehendak Tuhan sambil terus melakukan apa yang kita lakukan sekarang.. Tapi jangan terlalu lama merasa nyaman dengan itu semua.. Apa yang menjadi kehendak Dia itu yang seharusnya kita kejar!

2 tahun sudah. Rasanya sudah cukup buatku. Wahai Kekasih… bawa aku semakin dekat dalam pelukan-Mu!

2 tanggapan untuk “2 Tahun Sudah”

Tinggalkan Balasan

