Mama

Yup! Haha.. Mama yang pertama kali terlintas diingatanku. Itupun baru aku sadari belum lama ini. Aku berterima kasih karena mama membuatku ingin terus bernyanyi. Padahal suara mamaku tuh gak bagus-bagus amat, gak berarti jelek juga. Aku malahan dulu sebel banget kalo mama dah mulai coba-coba nyanyi pake suara 2 gitu kalo lagi nyanyi bareng-bareng. Padahal gak ada partitur 4 suara ataupun not biasa aja. Kadang gak nyambung soalnya! Kan aku jadi malu. Dah kenceng banget lagi suaranya. Bisa tuh ya, yang sopran misalnya 10 tapi kalah sama suara altonya mama yang cuma sendiri. Tapi kok beliau pede aja yak? Huuh.. kalo bisa pengen aku jauh-jauh dari beliau kalo dah mulai nyanyi. Saking betenya aku jadi lebih baik diem karena dah gak mood lagi nyanyi. Hahahahah…

Nah, saat-saat diem itulah aku jadi bisa lebih mendengar gimana mamaku bernyanyi. Emang sih gak ada not yang dia baca tapi kok feelingnya sama nada bisa begitu hampir tepat? Nembak pasangan nadanya itu kok bisa harmonis? Kadang juga ngawur sana ngawur sini, tapi setelah lama ku dengar gak buruk-buruk amat kok. Malahan kalo mama baca not jadi lebih ngaco. Kayak dihapalin, gak keluar dengan enak katanya. Kayaknya emang gitu deh gayanya nyanyi.

Setelah tau gitu aku pun mulai belajar untuk gak menghindar saat dia dah mulai nyanyi. Malah aku beraniin diri bilang ke mama kalo emang nadanya fals atau miring-miring. Kasian kan nanti yang denger. Lama-kalamaan, aku jadi menikmati aja kalo mama dah mulai solo karir ambil suara alto dimanapun dan kapanpun mama nyanyi. Toh dia menyanyi bukan untuk dinilai atau dipuji. Kadang saking menghayati lagunya, mama tuh sampe merem-merem gitu loh..jadi mana mama lihat kalo orang-orang mulai terganggu sama nada-nada yang gak sesuai? Heheheheh…

Dan kamu tau? Kok lama-lama aku juga jadi suka ngambil suara-suara lain ya kalo nyanyi? Itu terjadi begitu aja. Huehehehe..moga gak ada telinga yang terganggu kalo aku dah mulai bereksperimen coba-coba pecah suara kayak gitu… Ngingetin aku sama mama deh!

Tinggalkan Balasan

