Sekali lagi, terima kasih…

Selama 2 tahun setiap bulan aku selalu ingat kamu. Pastinya tiap minggu ke dua tiap bulannya. Gimana enggak, aku selalu baca tulisan hasil karyamu. Tulisan yang aku tau sudah kamu kerjakan dengan susah payah. Bahkan aku sempat lihat di salah satu bagiannya menunjukkan waktu pengerjaannya yang sampe dini hari. Aku jadi terharu.

Masih banyak kekurangan dalam tulisan itu. Harus kita akui kamu bukan orang yang berasal dari latar belakang yang sama dengan tulisan tersebut sehingga banyak hal yang menjadi tidak sama seperti yang diharapkan. Tidak apa-apa. Aku sendiri gak jamin bisa mengerjakannya sebaik kamu. Tiap bulan selama 2 tahun aku selalu mendapati bagian-bagian yang harus diperbaiki. Dan ya.. aku mengganti beberapa kata, kalimat dan memperbaiki susunannya juga. Emang sih aku bukan editor yang baik. Tapi setidaknya aku bisa terus tersenyum tiap mengerjakan hal itu.

Sampai akhirnya semua tulisan itu benar-benar diedit oleh editor sesungguhnya. Ya, tidak banyak yang berubah hanya saja terasa lebih luwes lagi untuk dibaca. Aku masih melihat jejak-jejak hasil pekerjaanmu disana. Tapi aku gak bisa lihat lagi tanda-tanda pengerjaan yang pernah kamu tinggalkan.

Kini, tiap kali aku melihat kembali tulisan itu bayanganmu sudah mulai pudar. Yang ada adalah tulisan hasil editan sang editor. Masih sama tapi jelas berbeda. Tulisan ini nantinya kan diperbanyak dan akan beredar di banyak tempat.

Kamu tau? Aku sangat bersyukur pernah melibatkanmu dalam pekerjaan ini. Walopun aku tau susah buatmu dalam hal bagi waktu atau bahkan kamu sendiri gak yakin dengan hasil yang dah kamu buat tetapi itu sangat menolong. Banyak orang yang punya kemampuan jauh lebih baik dari kamu tapi cuma kamu yang mau mengerjakannya saat itu.

Aku cuma mau bilang terima kasih. Terima kasih telah menjadi bagian dalam pekerjaan besar ini. Tulisan itu akan memberkati banyak orang. Gak ada satu pun pekerjaan yang sia-sia dalam Tuhan. Walo kamu sendiri gak merasa telah memberikan yang terbaik, Dia yang akan, telah, dan terus menyempurnakannya. Semoga kamu juga boleh terus merasakan berkat Tuhan dalam menjalani hari-harimu sekarang. Dan semoga hidupmu yang telah bersinggungan dengan tulisan itu tidak akan pernah sama lagi.

Cuma itu yang ingin ku sampaikan. Dan barangkali juga cuma itu yang bisa kusampaikan.

Sekali lagi, terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s