Siapa Namanya?

Mulai darimana ya…? Oke, Awal aku kenal dia kesan yang muncul adalah: “Siapa sih ni cowok ?!” Kayaknya aku gak pernah lihat sebelumnya. Hm… cakep sih.. tapi aku gak suka potongan rambutnya. Nambah gak jelas bentuk wajahnya yang kotak persegi. Saat itu dia gak banyak ngomong. Maka muncul kesan kedua: “Cool juga ni cowok !!” Dia orangnya gak mau menyerah untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Tapi lama-kelamaan baru ketauan deh kalo ternyata dia tuh narsis abis. Udah dalam keadaan terjepit yang dipikirin tetep aja dirinya dan penampilannya. Sama sekali gak peduli yang lain selama semuanya adalah tentang dia. Okelah, dia bisa nyanyi tapi itupun aku dengernya cuma dua not aja. Eh, enggak ding! Pas ketemu dia juga sempet nyanyiin beberapa baris dari sebuah lagu. Dia juga gak peka, kurang perhatian, sedikit konyol dan cenderung tidak punya pendirian. Gak tau apakah ini pantas atau tidak tapi saat itu aku kesel sama dia. Dan aku juga gak tertarik untuk tau siapa namanya.

Setelah itu gak berapa lama aku ketemu dia lagi. Pangling, suer! Aku sampe gak ngenalin. Saat itu dia emang kalah bersinar dari yang lain, tapi justru itu yang buat aku makin memperhatikannya. Kali ini potongan rambutnya rapi banget. Di situ dia juga terlihat sopan dan sangat manis. Hehehe..emang udah cakep dari sononya kalee… Segala sesuatu yang tidak aku sukai darinya waktu perjumpaan pertama telah lenyap. Okelah, dia memang punya tatapan mata yang sangat tajam dan itu bukanlah sesuatu untuk dijadikan bahan kekesalan. Yang ada malah aku menantikan dia melakukan sedikit kekonyolan seperti dulu. Tapi dia seperti yang ku bilang tadi, sangat sopan. Dia muncul cuma sebentar.. hiks..hiks.. Aku masih belum tau namanya.

Ketiga kalinya aku bertemu lagi dengannya, dia adalah perpaduan dari dia yang ku kenal di awal dan setelahnya. Dia tetap manis dan sopan (dan tetep kasep pisan!) tapi ada juga beberapa kekonyolan yang akhirnya dia lakukan lagi. Makin kuperhatikan, dia tambah manis kalo tersenyum lebar. Anehnya itu yang gak ku suka dulu. Kayaknya pamer banget deh kalo punya senyum yang bagus. Huahahaha… tapi ternyata kalo dilakukan pada waktu yang tepat, tempat yang tepat, cara yang tepat dan kepada orang yang tepat senyum itu jadi sangat mempesona. Ditambah lagi dia suka memainkan matanya yang penuh dengan rasa ingin tahu. Dan setelah kuperhatikan lagi, bentuk wajahnya gak kotak-kotak amat kok. Ya… ada lah lekuk-lekuknya sedikit. Masak iya muka kotak kayak kardus!

Dan…sampe sekarang aku masih belum tau namanya!! Hm.. kok aku gak cari tau ya? Well, mungkin karena dia datang dan pergi tanpa aku harapkan atau inginkan. Beda dengan yang lain yang mungkin kalo aku dah tau aku akan tunggu atau kalo perlu aku yang lebih dulu mencarinya. Dia gak begitu. Aku bahkan gak tau kalo dia ada. Dia ada begitu saja. That’s it! Tapi dia emang berbeda. Tiap ketemu dia pasti ada yang berbeda. Sedikit membuatku bertanya-tanya tapi tidak berminat untuk lebih lagi mengetahuinya. Tidak seperti yang lain.

Umm… siapa namanya?

Tinggalkan Balasan

