A Brand New Day

A brand new day for you and me
In this place as husband and wife
We’ll be holding on till we grow old, together, forever and ever
I promise you, that I’ll please you with my endless love and passion
and I will never leave you

This is a journey that will never end
We’ll have our children named Jeremy and Felicia
We’ll have a beautiful house
With a bench and apple tree
I know it sounds too much
BUT THIS IS A BRAND NEW DAY….
it’s a brand new day
o oh..
oh this is a brand new day

A brand new day for you and me
In this place as husband and wife

Lagu di atas judulnya A Brand New Day dari Ten 2 Five. Bisa dilihat dari liriknya bahwa lagu ini diperuntukkan bagi mereka yang sedang berbahagia di hari pernikahan. Dan benar! Seorang teman memintaku menyanyikan lagu ini di hari pernikahannya.

Jujur, aku belom pernah denger lagu ini sebelumnya. Kalo I Do-nya Ten 2 Five yang temanya agak-agak sama sih dah tau walo gak apal liriknya. Tapi A Brand New Day itu bener-bener a brand new song buat aku. Dia kekeuh banget minta lagu itu. Aku jelas gak bisa dan gak mau nolak dunk. Awalnya pas dia telepon dari luar kota aku malah sempet ngira ini lagu dari grup musik luar negeri. Dia juga kaget kalo aku gak tau. Dia bilang dia punya MP3nya. Tapi belum bisa dateng ke Jogja dalam waktu dekat. Maka akhirnya aku harus berusaha sendiri dulu.

Mulailah aku mencari-cari di internet. Aha, dapet! Tapi gak bisa di download. Liriknya juga dapet. Dan emang bagus. lucu dan asik aja. Musiknya juga khas Ten 2 Five (apa suara penyanyinya yang khas yak?).  Yang namanya lagu baru aku harus berulang kali dengerin supaya dapetin soulnya (cie…). Itu belum mencoba untuk nyanyiin dengan gayaku sendiri. Temen disebelahku sampe bosen tiap istirahat kantor aku muter lagu itu terus dari internet. Akhirnya aku pake earphne biar gak ganggu. Hehehe… niat banget deh pokoke.. Aku bayangin kalo aku itu penyanyi yang dapet lagu baru dan harus dengan cepat menguasainya karena akan diminta manggung dengan membawakan lagu itu. Hiyaaa, kebayang deh beberapa excuse dari penyanyi yang ikut kompetisi nyanyi gitu kalo mereka dinilai gak bagus oleh komentator. Beberapa kan bilangnya lagu itu baru buat mereka. Ada yang bilang baru denger, baru kuasain seminggu, 5 hari atau bahkan baru semalem. Hm… jelas aku gak bisa pake alasan itu ke temenku. Wong dia dah tau. Aku mau memberikan yang terbaik di hari bahagianya walaupun itu berarti aku harus mendengar dan mengulang-ulang lagu itu sampe udah gak keitung lagi berapa kali.

Akhirnya temenku dan calon pasangannya dateng ke kost untuk memberikan MP3.  Phew…mendingan lah… Aku dah nguasain dan saat itu yang penting adalah hapal kata-katanya. Gak lucu kan kalo nanti liat teks karena lupa. Kamu tau? Aku ingin melihat wajah mereka saat aku mendendangkan lagu ini. Rupanya mereka meletakkan lagu ini sebagai lagu pembuka yaitu saat pendeta dan calon pengantin serta keluarga memasuki gereja. Haha! Baru kali ini aku denger ada lagu yang gak biasa dinyanyiin pas waktu bagian ini. Kan biasanya Wonderful Day atau yang dah sering juga, From This Moment. Dan ini sekarang aku yang harus membawakannya. Hehehe… kalo kata Tri Utami, kalo attacknya dah bagus maka ke belakangnya dah beres. hehehe….. Tugas yang cukup berat buatku.

Menjelang hari H, tepatnya malam sebelum pemberkatan nikah aku baru latihan dengan pemusiknya. Temenku ini bilang pertama mau pakai midi tetapi pas dicoba hasilnya gak bagus. Akhirnya dipilih live aja. Syukurlah kami juga punya temen yang gape banget main keyboard sehingga dia bisa memainkan musik dari A Brand New Day dengan sempurna sesuai dengan versinya. Yup! Kita tetep berkiblat pada lagu aselinya tapi gak ceplak abis. Pas malem itu banyak juga paduan suara lain yang latihan. Maklumlah, temenku ini salah satu orang penting di gereja gitu deh.. Heheheh…

Akhirnya…. Hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Dengan lembut intro mengalun dan semua mata tertuju pada calon pengantin yang memasuki ruang gereja… A brand new day for you and me..In this place as husband and wife…  Beberapa orang yang merasa asing dengan lagu ini melirik ke arahku. Aku tetap tersenyum sambil terus bernyanyi. Ah, betapa tampan dan cantiknya temanku dan calon pasangannya hari itu. Calon pasangannya pernah bilang bahwa lagu ini adalah lagu kesayangannya temenku. Bahkan dia aja baru tau juga lagu ini. Dan aku bisa lihat sewaktu temenkuini berjalan masuk sampai depan altar dia ikut bernyanyi.Huwah…. rasanya indah sekali….

Itulah salah satu kenanganku. Nyanyi di nikahan orang dan lagu baru pula. Temanku dan istrinya pindah kota tak lama setelah menikah dan sampai sekarang aku belum tau kabar mereka lagi. Hm… apakah sudah ada si Jeremy atau Felicia? 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s