About Gigi

Tadi pagi aku belajar satu hal saat Lingga cerita tentang giginya yang akhirnya harus dioperasi. Dia kira gak usah sampe harus dioperasi. Dia sudah melakukan maintenance sedemikian rupa. Sikat gigi yang rajin, mengawasi makanan dan minuman yang masuk, kumur dengan air garam yang hangat sebelum tidur. Semua dia lakukan dengan harapan dengan harapan sakit giginya akan sembuh. Tapi yang ada makin parah. Sampai akhirnya dia sadar kalo dia sedang ditegur Tuhan. Dia akui selama ini pengharapannya ada pada kekuatan dirinya aja. Tidak pada Tuhan, walaupun cuma masalah gigi yang sepele abis. Dia berlutut malam itu dan minta ampun sama Tuhan. Esoknya dia konsultasi lagi ke dokter yang bilang kalo ada dua pilihan. Mau gigi yang atas atau bawah dulu yang dioperasi. Karena tumbuhnya gigi yang tidak pada tempatnya maka harus dilakukan bedah mulut. Bisa dari dalam, melalui gusi, atau dari luar. Ngeri bayanginnya. Tapi itu sungguh pelajaran berharga yang dia dapat bersama Tuhan.

Aku sedang bertanya pada Tuhan sebelum mengambil sebuah keputusan. Dari renungan hari ini yang sebentar tadi aku baca juga bicara tentang pilihan. Gimana ku besok tergantung keputusan apa yang aku buat hari ini. Kira-kira gitu. Aneh, aku sekarang merasa tenang saat berpikir tentang itu…dan ada sedikit rasa excited dan berandai-andai… Tetap, keputusannya belum terjadi.

Tuhan…tolong lagi…Aku ingin mengerti dan mencari kehendak-Mu… Seperti doaku tadi malam… Dalam mencari kehendak-Mu… peka, kelembutan hati, pembaharuan budi, kasih, pengendalian diri.. Please show me clearly..

2 tanggapan untuk “About Gigi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s