Being Esther

 Baru nonton One Night With The King. Versi filmnya Hadassah. Melihat versi visualnya, tiba-tiba aku kepikiran pengen jadi kayak Ester. Dipakai Tuhan untuk menyelamatkan seorang pria, menyelamatkan sebuah bangsa. Ketaatan yang dia lakukan sungguh teruji. Cinta yang dia rasakan sungguh nyata dan cinta yang dia berikan sungguh tulus.

Pertama, pasti gak mudah untuk terus nurut pada hal yang bahkan gak dia mengerti. Menghilangkan identitas sebagai orang Yahudi? Gak dihilangkan sih…tapi jangan sampai ada orang yang tau. Bagaimana dengan berdoa? Betapa beruntung aku yang hidup pada masa sekarang ini, dimana berdoa masih bisa dengan bebas dilakukan.

Kedua, pasti sulit untuk terus bertahan dalam keadaan yang sama sekali gak dia mengerti. Mencoba untuk terus mengingat kisah-kisah yang menceritakan kebaikan Tuhan. Tadi kata-kata Tuhan sangat sering diucapkan. Sedangkan dalam Alkitab, kitab Ester, tidak ada sama sekali. Bagaimana terus memiliki persekutuan dengan Bapa ditengah keadaan kayak gitu? Terus mempercayai walo musuh dah di depan mata?

Ketiga, gimana rasanya menjadi satu-satunya orang yang menjadi tumpuan harapan seluruh rakyat dalam sebuah bangsa? Untuk yang satu ini aku gak bisa banyak komentar.

Tapi satu hal pasti: Ester atau Hadassah telah mendapatkan ajaran dan didikan tentang Allah dan dia terus hidup dalam ajaran itu. Memelihara hubungan pribadi dengan Allah di tengah peristiwa menyenangkan atau paling buruk dalam hidupnya. Percaya dan memegang setiap janji penyertaan Allah akan bangsanya. Tulus menyayangi orang yang dikasihinya dan terus setia pada Tuhan Allahnya lebih dari siapapun.

Aku ingin menjadi wanita seperti itu.

2 tanggapan untuk “Being Esther”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s