Aku Yang Jadi Juaranya….

Sabtu lalu angkatan ke 2 sekolah penulisan gloria akhirnya di wisuda juga. Sedih, yang dateng sedikit. Aku gak begitu kenal juga. Cuma ada Agnes yang emang sering maen ke GG. Ada juga Theo yg selama ni cuma tau dari blog aja.

Aku datang dengan kostum yang sebenernya gak biasa aku pake kalo hari Sabtu. Blus dan rok. Siang itu aku ada acara di GKI Gejayan, jadi sekalian aja supaya gak repot. Ternyata gak salah juga karena yang dateng ke wisuda rapi-rapi semua. Coba kalau datang dengan pakaian seadanya versi hari Sabtuku. Hm….

Dan ternyata juga, disitu akhirnya diumumkan siapa-siapa yang jadi pemenang untuk lomba penulisan di GLOW ini. Aku kaget waktu namaku disebut pertama sebagai penulis terbanyak. Aku aja dah lupa karena dah lama gak ngisi lagi sejak makin sepinya GLOW dari para penulis pemulanya. Dan gak cuma itu aja. Ternyata namaku juga disebut sebagai salah 2 dari 5 penulis yang tulisannya dianggap terbaik oleh… aku gak tau oleh siapa. Wong aku gak tau siapa yang menilai. Hehehehe… tapi jujur, aku jadi terharu dan agak sedikit merinding waktu 2 judul tulisanku disebut Mas Wawan. In Christ Alone dan Nobody’s Secret Admirer. Aku gak nyangka aja. Tulisan yang aku buat bukan dengan tujuan menjadi yang terbaik tapi terpilih.

Haha! Aku mendapatkan 3 buku sebagai hadiahnya. Emang gak jauh-jauh ya. Hadiahnya kok yo dalam bentuk tulisan juga. Katanya kalo mau jadi penulis yang baik itu harus banyak baca juga. Eh, padahal banyak orang yang ku kenal sering dan suka baca buku tapi mereka kok gak pernah mau nulis ya? Apa emang nulis itu bener-bener susah jadi orang males mulainya? Atau enggak, udah mulai tapi gak tau kapan nyelesainnya. Hm…  Aku juga kadang gitu. Ada banyak hal yang mau ditulis tapi kadang gak bisa langsung dilakukan. Katanya sih cepet-cepet ditulis dulu dikertas apapaun yang ada supaya nanti gak nguap. Seperti tulisan ini. Dah ada lebih dari dua kali terhenti ditengah jalan. Tulis. Berhenti. Lanjut lagi. Berhenti lagi.

Kembali ke acara wisuda. Pak Xavier yang jadi pembicara lagi-lagi memberikan motivasi buat kita semua untuk mau terus menulis. Ini membuatku bertanya, apa yang bakal terjadi kalo pada semua yang dah lulus dari sekolah ini nantinya ya? Kalo kami semua nanti punya buku yang kami tulis, dibaca oleh orang banyak, memberkati mereka. Hm..

Tadi (6/3), K’ Tina memberiku ucapan selamat karena Sabtu lalu dia gak dateng. Duh, lagi-lagi aku merasa malu. Waktu angkatan 1 K’ Tina lah yang jadi pembimbingku. Tapi gak lama, cuma pas selama periode sekolah aja. Waktu itu aku mau banget buat buku dengan tema tertentu tapi terhenti ditengah jalan. Emang niat aja tuh enggak cukup!

Well, kamu tau? Tulisan ini aku sambung lagi untuk yang keempat kalinya (13/3). Parah banget kan, cuma buat satu tulisan aja sampe 4 kali berhenti:-) Yah, intinya..aku seneng aja kalo dari antara sedikit orang aku (termasuk) yang jadi juaranya. Moga aja aku bisa mengkasilkan tulisan yang lebih baik lagi… (Amin……………………)

5 tanggapan untuk “Aku Yang Jadi Juaranya….”

  1. Menang berkali-kali ga cuma di BRITama. Di Gloria juga bisa!
    BTW, dua postinganku yang menang itu dari tugas kuliah lho. Hahaha😀

Tinggalkan Balasan

