Enchanted

Enchanted
Enchanted

Yuhuu… another fairy tale neh.. tapi cukup bagus buatku.  Kamu dah nonton belom? Aku suka..  apalagi ada lagu-lagunya yang,  olala… pernah aku dengerin seharian (sampe Lingga mau muntah-muntah!).

Kalo pagi hari tuh ya, pas mo mulai beraktivitas dengan seabrek tugas dan kegiatan, aku suka banget memulainya dengan mendengarkan Happy Working Song.”You could do a lot when you got
such a happy little tune to hum…. Sing along..If you cannot sing then hum along..As we’re finishing our happy working song!” Emang seeh, aku gal lagi bersih-bersih rumah kayak dilagu itu tapi seneng deh denger musik dan suara cemprengnya si Amy Adams.  Apapun yang dikerjakan hari itu bila diawali dengan hati yang gembira maka akan terasa ringan.. Seperti yang dikatakannya diakhir lagu, yang juga pas beres-beres rumahnya selesai…Ah…wasn’t this fun?

“How Does She Know” keren dengan tari-tariannya. Berlatar taman yang penuh dengan orang yang lagi parade dengan baju yang penuh warna. Pas banget. Disitu awalnya Giselle lagi jalan sambil ngobrol sama Robert. Giselle yang polos banget cerita gimana pertemuannya dengan Edward dan bilang bahwa hanya satu hari sejak dia bertemu dengan Edward maka mereka memutuskan utnuk menikah. Robert jelas kaget. Cinta kisah dongeng bertemu dengan cinta dunia nyata, gitu kali kira-kira… Mungkin penting juga buat para Robert lain untuk berani mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang mereka cintai. “It’s not enough to take the one you love granted
You must remind her or she’ll be inclined to say: “How do I know he loves me? How do I know he’s mine?”

So Close“, ooohhhh…what can I say about this song? Dari nada pertama, aura sedihnya dah terasa. Itu waktu aku belom lihat filmya.. ” How could I face the faceless days..If I should lose you now?..We’re so close..To reaching that famous happy ending..Almost believing this one’s not pretend..Let’s go on, on dreaming for we know we are..So close.. So close.. And still so far…” Tepat banget lagu itu buat mengiringi dansa Robert dan Giselle.

Storybook endings, fairy tales coming true
Deep down inside we want to believe they still do
In our secretest heart, it’s our favourite part of the story
Let’s just admit we all want to make it too

Ini dia lagu terakhirnya! Aku pikir siapapun yang abis nonton film-film dongeng yang berakhir bahagia selama-lamanya akan berpikir kalau mereka menginginkannya juga, kecuali orang itu dah parah banget memandang cinta dan hidup sehingga timbul rasa pesimis yang begitu besar sehingga berpikir hal-hal bahagia kayak gitu emang cuma ada di cerita aja dan gak mungkin di dunia nyata. Hohoho… kok jadi dalem banget yak?

Each happy ending’s a brand new beginning..Let yourself be enchanted, you just might break through”.

Siapa bilang hidup akan selalu indah? Gak ada yang bisa jamin hal itu. Jadi kalo boleh aku ganti lirik diatas: Each sad ending’s a brand new beginning. hee..hee… ntar dimarahin gak ya sama Pak Allan Menken? Hey, itu tergantung dari cara pandang kita sama yang namanya akhir dari sesuatu. Bisa aja sesuatu yang menurut orang banyak adalah akhir yang sedih tapi buat kita itu gak dan vice versa. Yang pasti gak enak banget menghadapi sesuatu jika itu adalah akhir, selesai. Perpisahan dan kematian. Dua contoh akhir dari sesuatu. Kebersamaan yang dah selama ini terjalin tiba-tiba harus berhenti. Gak sama-sama lagi. Kalo kata orang, gak ada lagi kita tapi saya dan anda, atau gak ada lagi kami tapi saya dan kamu. Pasti, pasti ada rasa kehilangan entah besar atau kecil. Kadar itu bisa diukur dari seberada dekat atau lama atau dalam kebersamaan itu berjalan. Huwah.. kok jadi melow gini seeh… Ini nih, sambil dengerin score lain dari Enchanted yg emang lagi pas melow. Film ini emang banyak dihiasi sama musik pengiring yang jadi background buat percakapan antar tokohnya. Mungkin tadi pas musik untuk adegan sedih kali yee…

Ada satu lagu lagi dalam film ini yang punya lirik. “That’s Amore”. Lagu lama dari Dean Martin. Ini lagu lucu musiknya, kayak itali-itali gitu. Ya, intinya sih bilang kalo kamu merasa sesuatu, yang tentunya jadi lirik di lagunya, itu namanya kamu lagi jatuh cinta.

Selebihnya, kayak aku bilang tadi, banyak score yang menghiasi film ini. Itu juga bagus-bagus. Ayo…ayo…, ditonton.. Hohoho, tapi kalo mo pinjem VCDnya harus yang original yak!

Satu tanggapan untuk “Enchanted”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s