Happiness (Is…) part two

Kok beberapa hari ini aku dapet beberapa pengertian tentang Happiness ya? Pertama itu waktu Wisudanya Nitaskana. Pak Budi mengajak membuka kitab Yeremia pasal 9 ayat 23-24.  Waktu itu aku enggak bawa Alkitabku sendiri. Begitu aku baca judul perikopnya, dua kata langsung melintas di kepalaku. Happiness is.

Yeremia 9:23-24

Mengenal Allah adalah kebahagiaan manusia

23. Beginilah firman TUHAN: “Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya,

24. tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN.”

Ini yang versi The Living Bible

The Lord says: Let not the wise man bask in his wisdom, nor the mighty man in his might, nor the rich man in his riches. Let them boast in this alone: That they truly know me, and understand that I am the Lord of justice and of righteousness whose love is steadfast; and that I love to be this way.

Beberapa waktu sebelumnya aku juga diingatkan untuk mencari lirik lagu Happiness Is dari ” You’re a Good Man Charlie Brown”. Begitu ingin tahu apa sih yang dikatakan oleh lagu itu. Dan aku mendapatkannya. Sebenarnya aku lebih dulu menerima kothbah diatas sebelum menemukan lirik Happiness Is. So itu happiness yang kedua.  Dan memang bener banget. Kebahagiaan sejati manusia itu gak bisa diukur dengan alat ukur yang manusia buat.

Nah… hari ini nih… beberapa menit yang lalu, aku baru terima bahan untuk retreat. Buka-buka halaman, sampe di halaman akhir aku kembali menemukan lagu yang liriknya berawal dengan kata-kata “Happiness Is”. Ini happiness yang ketiga.  Aku belum tau lagu itu tapi liriknya sangat indah.

Happiness is to know the Savior,

Living a life within His favor

Having a change in my behaviour,

Happiness is the Lord

Reff:

Real Joy is mine

No matter if the teardrops start

I’ve found the secret,

It’s Jesus in my heart

Happiness is a new creation

Jesus and me in close relation

Having a part in this salvation

Happiness is the Lord

  1. Happiness is to know the Savior,

Living a life within His favor

Having a change in my behaviour,

Happiness is the Lord

Reff:

Real Joy is mine

No matter if the teardrops start

I’ve found the secret,

It’s Jesus in my heart

Happiness is a new creation

Jesus and me in close relation

Having a part in this salvation

Happiness is the Lord

Tinggalkan Balasan

