Five People You Want To Thank You

Tulisan ini pertama kali dikonsep tanggal 17 Oktober 2008. Luama banget… dah setahun. Lama terbengkalai dan sekarang waktunya untuk melanjuitkan dan menyelesaikannya. Oke… here we go….

Sebenernya ini bagian dari 5 pertanyaan pendahuluan dari profil pelayanan bagian keterbebanan dan ini adalah pertanyaan yang ke 5. Pertanyaannya adalah : Siapakah lima orang yang telah menjadi sumber inspirasi bagi Saudara dalam hal panggilan hidup yang dijalaninya? Mengapa?

Ini jawabanku. Inspirasi.

Masih Amang O. P. T. Simorangkir. Insipred by two of many of his speech:

1. Menulislah. Jaman sekarang orang bisa dapat uang dengan menulis. Hanya bercerita saja, merangkai kata-kata dan orang-orang membacanya. padahal beliau mengatakan hal ini sudah lebih dari 10 tahun lalu!! Jauh sebelum aku tau apa itu blog apalagi WordPress..Waktu itu aku emang udah suka nulis dan ucapannya membuatku bersemangat untuk terus menulis. Gak kepikir bahwa menulis akan mendatangkan uang tapi senang aja bisa menuangkan dan membagikannya pada orang lain. Itu terus berjalan sampe sekarang.

2. Pergi, tinggalkan cara berpikir yang lama dan blessed to be a blessing. Jauh sebelum aku tau ttg Cat n Dog, etc. Ini kothbah terakhir darinya yang ku dengar? Aku lupa. Yang jelas waktu itu hari Minggu, 16 Juli 2006. Kebaktian 18.30, HKBP Jakasampurna. Saat aku sudah pendadaran. Belum wisuda. Sepertinya sedang mempertimbangkan tawaran di GG…dan semacamnya. Somehow kothbahnya saat itu meneguhkanku.

Oh iya, passionnya pada orang-orang muda Batak…Gak bosen2 dengan nasehat yang sama, semangat yang menyala2…

Lalu…. dari kehidupan doanya: George Mueller.

Dari keberanian dan ketulusan cinta: Maria (Julie Andrew di The Sound of Music).

Dari integritas: Yusuf, Daniel, Ester.

Eh.. itu dah lebih dari 5 orang ya? tambah 1 deh..

Kalo dari karakter dan sifatnya yang memberiku inspirasi… [Jreng, jreng, jreng..baru inget artikel Bahana kemaren, ttg orang2 yg setia terus di bidangnya. Ada banyak bidang, gak cuma hal-hal kerohanian aja. Mereka tekun, setia, menjalankan, mengembangkan dan hidup serta hasil pekerjaan mereka memberi dampak. Menginspirasi. Hm….. siapa tokoh yang menginspirasiku seperti itu?? Sebenernya yang ditampilkan sama Bahana kemaren sudah memberi inspirasi.. Tapi aku mau yang lebih personal..]

Dari kesetiaan…. [Walo aku pikir kok dia gak mencoba mencari jalan supaya bisa keluar dari rumah itu, selain dengan undangan dari Pangeran yang nantinya berlanjut pada they lived happily ever after…?. Oke, dia cukup kreatif dengan membayangkan apa aja yang bisa dia lakukan, jadi apa dia sementara secara fisik dia sedang berada di sudut kecilnya. Hey, itu kan namanya berfantasi ya? Tidak berinisiatif. Hanya bermimpi….]

Yup…. tokoh itu adalah Cinderella….🙂

Akhirnya selesai juga. Um,,,,, mungkin suatu saat nanti jawaban2 di atas akan berubah. Well, let’s see…

Satu tanggapan untuk “Five People You Want To Thank You”

  1. Trimakasih salam sejahtera, semoga slalu smangat menulis/berkarya. GBU.


    Salam kenal, Rafael.
    Terima kasih untuk kunjungannya juga.
    Gbu!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s