(please) Give it Back to Me…

Dulu, aku tau bagaimana rasanya disangkain belum pulangin buku ke perpustakaan. Bahkan sampe harus bayar denda ratusan ribu rupiah. Bayangpun, 1 tahun gak kembaliin 2 buah buku! Rasanya seperti gak aku banget. jelas dong gak terima. Pokoknya aku harus buktikan kalo aku gak seperti yang mereka sangka (hehehe.. dh kayak apa aja). Dan pencarian pun dimulai…. Singkat kata, ketemulah barnag bukti berupa kartu peminjaman dan….disitu terbukti kalo aku dah pulangin 2 buku tadi!

*     *     *

Seorang temen pernah dengan sengaja membawa buku yang kuberikan. Hm… dan buku itu belum dikembalikan sampe hari ini. Seingatku dulu memang sengaja aku pinjamkan ke dia karena isinya bagus dan kira2 menurutku pas dengan kebutuhannya saat itu. Yang menjadi masalah adalah…. Buku itu sendiri bukan milikku, melainkan punya perpustakaan yang belum diberi nomer punggung dan atribut buku perpus lain. Disini, jelas aku yang salah…meminjamkan benda yang bukan milikku… dan itu sebuah buku…

*     *     *

Aku masih menunggu buku itu untuk dikembalikan. Sepucuk surat sudah kukirimkan agar temanku ini mengerti dan segera mengembalikan. tapi agaknya bakalan lama. Aku mulai berpikir, jangan2 suratku itu sama sekali tidak dibukanya. Hmph….. Aku harus cari jalan lain untuk bisa mengganti buku yang, mungkin sudah bisa dikatakan, hilang ini. Sudah ada seorang teman lain yang bersedia membantu untuk mencarikan. Dan kini senang menunggu. Mungkin aku harus berusaha lebih keras karena aku tahu buku itu pasti ada dan dapat kalo dicari…

Hahaha…. pelajaran yang menarik sekali….

Tinggalkan Balasan

