Nyanyi Bareng Sapi

Anak-anak sekarang emang makin gak bisa ditebak ya.. Mereka kadang bisa jadi lebih pintar dari orag dewasa, dalam kepolosan mereka. Seperti yang beberapa waktu lalu aku alami bersama ponakanku, Glory atau yang biasa aku panggi Oi.

Siang itu aku puter lagu2 di MP3 sambil makan siang. Aku sengaja putar lagu sekolah minggu buat anak2. Tidak ada satu lagu pun yang dia tahu. Lama2 dia mulai bisa mengikuti dan ikut menyanyi. Lalu tibalah giliran lagu yang berbahasa Jepang. Karena aku termasuk pecinta Jepang (gak nyambung juga sih), dan karena lirik lagunya memang bagusk, dan karena aku juga sudah hapal, maka aku menyanyikannya dari awal sampai pertengahan dengan lancar sambil sesekali pake merem2 gitu saking menikmati lagunya.

Rupanya Oi memperhatikan aku yang beraksi seperti itu.

Oi: “Ante… Ante dah tau lagunya ya?”

Ante (it’s me): ” Iya…”

Oi: “Ohh, jadi Ante udah (h)apal juga?”

Ante (sambil lanjut nyanyi): “Iya..”

Oi (makin ngeliatin aku): “Terus.. kok bisa (h)apal? (buat dia, itu kan lagu baru dan bahasanya gak dia ngerti)

Ante (seperti menjelaskan BUKAN kepada Oi): “Oooh, iya.. Ante kan nyanyinya sambil diresapi…. Jadinya (h)apal…”

Oi (MENERIMA penjelasan seperti layaknya anak 4 tahun): ” Ooohh….., (sambil mengangguk-angguk tanda…) … tapi … (terdiam), emang SAPI bisa nyanyi?”

Ante: ….

Itulah Oi.

Tinggalkan Balasan

