Oleh-oleh dari Martapura: Apa Hubungannya Leo sama Libra?

Ini dia kerjaan orang yg gak suka belanja, gak ngerti batu-batuan tapi pengagum keindahan ciptaan Tuhan pas pergi ke Martapura. Sengaja datang ke tempat pengasahan intan, liat2 bedanya berlian beneran sama yang palsu (ada detektornya!), dan nemuin kertas kecil yang ditempel di atas kaca pajangan ini. Hmmm… lucu juga yah.. Iseng-iseng aku poto deh.

Di dalam kaca pajangan lain terhampar macam2 batuan mulia lain. Ada teman yang sedang liat-liat sambil tanya-tanya. Ehem..ehem.. mo beli yak? Kayaknya enggak. MUAHALLLLL!!!! Lagian teman ini juga gak hobi sama bebatuan.Temen-temen cowok saling memberi dukungan untuk membeli setidaknya satu butir kecil dari banyak macam batu indah yang ada. Tujuannya buat disiapin jadi mata cincin. Buat ditaro di jari siapa? Siapapun lah yang muat, katanya. Piye sih? Iseng-iseng aku tanya deh mana batu yang namanya mata kucing.

Ternyata….ADUHAI… elok sangat! Ditunjukkan yang berwarna putih dan yang kemerahan. Sayang baterai kamera tidak tahu diri. Mau dijemur ditengah teriknya matahari, tidak akan mempan. hm.. akhirnya aku cuma bisa mengabadikan mata kucing itu dalam ingatanku saja. Yang kalimaya juga sempat dikeluarkan dari kotaknya. Ada bintang loh terpancar dari si kalimaya kalau dia terkena sinar… Hal itu mengundang decak kagum dari kami semua.. Ck..ck..ck.. WOW! Si Bapak penjaga bebatuan di balik kaca pajangan juga dengan sabar dan telaten menjawab pertanyaan-pertanyaan gak mutu dari kami. Maklum, emang gak niat beli, cuma mau melihat lebih dekat, memegang dan membelainya lebih lama dan.. itu sudah. Beberapa kotak kecil berisi permata-permata mengkilap terbuka di atas kaca, seperti memanggil-manggil. Kami biasa-biasa aja. Iseng-iseng aku masuk (diajak masuk tepatnya) ke ruang kamasan atau ruang pembuatan tempat untuk meletakkan batu itu pada jari…gampangnya mah kami sebut itu cincin.

Luar biasa yah Tuhan kita.. Dari kedalaman bumi paling bawah, diletakkan-Nya batuan mulia. Intan diasah jadi berlian. Warna yang berbeda. Kecemerlangan yang tidak sama. Keunikan yang berlainan. Sampe membuat orang (orang bule sih kata salah satu Bapak dari pengasahan intan) membuat masing-masing arti dari batu mulia dan dikaitkan dengan rasi bintang. Kalo kayak gitu mah, aku tetap memuji Tuhan yang menciptakan semuanya. Mau diartikan sebagai dan dikaitkan sama apapun, tetep aja asalnya dari DIA. Artinya kan DIA yang layak diberi ucapan terima kasih tertinggi🙂

Pertanyaannya adalah..(pertanyaannya adalah..): Kenapa Leo dan Libra aja yang berbeda imbuhan awalnya?

Perjodohan. Penghargaan.

Pak, pak…. boleh nanya pertanyaan (gak mutu) lagi gak?: Apa hubungannya Leo sama Libra?

……

4 tanggapan untuk “Oleh-oleh dari Martapura: Apa Hubungannya Leo sama Libra?”

  1. Karena oh karena kakakku sayang, semua kata dasar di daftar itu perlu dikasih imbuhan biar jadi ‘KATA BENDA’ dan means ‘SESUATU’ waktu diberikan, hahahhaha.

  2. Haha.. thanks buat komentnya Di..:)
    Iya tuh, kok banyak yang protes sih gara2 gak ada fotonya… Kayaknya kalo dipoto juga gak akan seindah kalo liat langsung.. Heheheh…
    Btw, menggelitik gimana maksudnya Di?

  3. Ciee…. yang ahli bahasa bersabda!🙂
    Kalo jadi kata benda, okelah..
    Tapi kenapa gak pake imbuhan yang sama dan kenapa gak cari kata yang bisa pake imbuhan yang sama juga?
    Huayo……????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s