Joshua Chapter Three and Four

Ini dia saat yang mendebarkan. Keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan menuju tanah yang dijanjikan kepada nenek moyang. Segera setelah kedua pengintai itu pulang dan memberi laporan, Yosua segera memberi perintah untuk maju dan masuk menuju Kanaan. Untuk sampai kesana harus menyeberangi sungai Yordan dulu. Dan caranya sangat kereeeennnn!!!! Belum ada jembatan, rakit, getek atau sampan, gak masalah.. Tuhan punya cara yang lebih mantab.

Membayangkan kedua belas pengangkat tabut itu seperti ganjelan atau pembendung aliran sungai Yordan. Sebenernya sih itu pekerjaan Tangan Allah 🙂 Itu juga peneguhan janji-Nya kepada Yosua (Yos 3:7). Begitu kaki berhenti dalam air eh, langsung berhenti aliran di satu sisi. yang sisi lain?? Di gambar gak keliatan ya.. tapi kira2 bisa dibayangkanlah.. 😉

Udah sampe di seberang, Tuhan perintahkan untuk mengambil dua belas batu dari tengah2 sungai Yordan sebagai lambang kedua belas suku Israel. BATU PERINGATAN.

Dalam hidupku ada banyak batu peringatan yang…. kadang lupa untuk ku kumpulkan. Belajar dan diingatkan lagi dari pasal ini bahwa mengingat pekerjaan tangan dan karya Tuhan itu baik dan penting. Yos 4: 24 malah dengan jelas mengatakan tujuannya, “supaya semua bangsa di bumi tahu, bahwa kuat tangan TUHAN, dan supaya mereka selalu takut kepada TUHAN, Allahmu.”

“Tuhan berkuasa, bahkan atas kemustahilan. Laut kembali menjadi daratan dan jalan bagi umat-Nya pada saat kepemimpinan Yosua, pengganti Musa. Tuhan mempermuliakan diri-Nya dan membesarkan nama Yosua di depan bangsanya, seperti yang dilakukan-Nya terhadap Musa.” – ODY

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s