Merayakan Natal Before Christmas=Nightmare Before Christmas

Kamu tahu? Kalo banyak orang beberapa waktu lalu mengagungkan tanggal 11.11.11, aku malah suka sama angka tanggal hari ini, 20.11.2011. Keren kan?๐Ÿ™‚

Well, gak tau dengan kamu di sana tapiย  seminggu ini buatku waktu berjalan dengan cepat. Sejak Senin kemaren, PD dan latihan pertama PX. Selasa, pertemuan dengan BPH, persiapan next PD. Rabu, latihan PX dan mulai hub tim kerja. Kamis masih hubungi dan janjian ketemuan Jumat. Jumat, ketemuan sore mulai bagi PR. Sabtu ketemuan lagi sore, bawa PR baru. Minggu pertemuan dengan pengurus, presentasi dan… SEPAKAT!!

Perayaan Advent Menyambut Natal NHKBP Yogyakarta 2011.

Gak kebayang, itu semua berlangsung di saat yang sama juga banyak agenda di GG. Maklum akhir tahun. Luar biasa Tuhan yg memampukan!

Terima kasih Tuhan yang telah memberikan 2 malaikat penolong dalam hal ini. Bener2 bukan suatu kebetulan…๐Ÿ™‚ Aku yakin apa yang sudah mereka pelajari, ketahui dan hayati bukanlah hal yg akan disimpan saja. Memang tidak sempurna, idealis, naif atau apapun namanya tetapi akan sangat baik jika semakin banyak orang mengetahui dan menerapkan juga. Kalau harus menunggu diterapkan di level yg lebih luas mungkin akan lama dan susah (mungkin lloohhh..). Seperti kata Pak Ketua, perubahan itu selalu dimulai dari sesuatu yg kecil. Dan mungkin inilah saatnya bagi kami dan kita.

Dan di hari ini aku bersyukur boleh belajar (lagi dan lebih lagi) bahwa yang namanya minggu Advent itu penting banget. Ngapain diadakan dan ditaro di kalender gerejawi kalo gak ada maknanya…dan ngapain juga diletakkan disitu kalo tetep aja dilanggar. Wah, jadi disegarkan dan disadarkan gitu deh. Senang menemukan satu jawaban dari rasa aneh ku saban merayakan Natal before Christmas.. Hahaha..! Jangan2 ini yg ada dalam pikiranku.. sama kayak ngalamin nightmare before Christmas deh kalo merayakan Natal sebelum waktunya..Bagaimana bisa menantikan sesuatu tapi kemudian terdistraksi dengan sebuah selebrasi yg dikondisikan? Anehnya itu yg selalu terjadi. Bersyukur teman2 tadi boleh terbuka dalam melihat dan menerima.

Praise God! You did it! Thank you for using me as Your tool๐Ÿ™‚

Tinggal yg ada dalam pikiran ini adalah mapping. Yup, so many details! Masih buanyak PR. Kalo gak dituangkan nanti jadi kayak saluran mampet.. Hihihih, kok pilihannya saluran sih?? Itu dia.. Kayak semalem, waktu efektifku itu saat ini adalah malam hari, menjelah pagi malah.. Gak tau kenapa.. Padahal beuh.. ni mata udah perih dan udah mau bablas tidur aja.. Tapi kepala masih mau terus mengolah kata-kata.. Kalo ngerjain sore malah bawaannya pengen tidur dan kalo udah tidur, malah bisa2 sampe pagi :p

Dear J, You’ve helped us this far. Thank You! I believe that You’ll be with us till the end. This is preparation for Your day anyway. .:) I dedicated all for You. It’s all about You and for glory only.

12 tanggapan untuk “Merayakan Natal Before Christmas=Nightmare Before Christmas”

  1. hehe. punya amang DTA ya.๐Ÿ˜€
    salam kenal jg. aku ndak sopan krn ga perkenalan duluan. hehe.
    tadi aku brosing, fesbuknya siapa -aku lupa. isinya “tulang.. liat link ini”. masalahnya, hampir semua halaman wall yang dipanggil tulang ini, isinya “tulang… liat link ini” melulu. hahaha. penasaran deh, jadi aku lihat dan WaW. topiknya YOSUA semua. iseng iseng buka, eh ada advent. lihat mutual friendnya, kok aku kenal dengan mutual friendnya. ya krg lebih gitu. nah jadi skrg lagi baca2 blog ini.๐Ÿ™‚
    facebookku di facebook.com/dinandjait

  2. Huwah! Temennya TulDed alias Dedi Pardosi? Panjaitan? kalo gitu aq panggil Tulang juga dong ya. Perkenalkan, aq Ida br Sitorus dan mamaku boru Panjaitan๐Ÿ˜‰

    Hmm..beberapa kali aq emang post ke wallnya TulDed, tapi lebih banyak post ttg info nobar drpd isi blog. Apalagi share ttg kitab Yosua. Yosua itu sebenernya bacaanku di kantor ama tmn2 slama persiapan pra raker. Karena temuannya sangat memberkati, jadi aku terbitkan. Ada temuan dari temen juga kok di situ. Siapa ya si tokoh Tulang itu di fb yg sebelumnya Dinand brows tadi?๐Ÿ˜†

    Amang DTA, maksudnya Amang Pdt. Harahap?

  3. Iya nih, Dedi Bakkit Tua Pardosi. Ga tau gimana ceritanya aku bisa friend dgn ampara itu.
    Aku manggil bere, kalo begitu. Hehe.

    Wah! Aku senang, ada yang hobi baca Alkitab. Apalagi cewek. Jarang soalnya. Langka. Kayaknya aku pengen diskusi denganmu bere. Semua yang kau tau, disharing dong ber. Hehehe.

    Dan yap, DTA = Daniel Taruli Asi – Harahap๐Ÿ˜€

  4. ckckckc.. ini salah satu kelebihan (atau kekurangan) FB ya, sampe kita gak tau gimana bisa temenan sama orang lain..๐Ÿ˜†

    Langka? Kayak komodo aja.. Orang kayak aq pelu dilestarikan dong biar gak punah? Haha! Bukan hobi kaleee Tul, tapi kebutuhan.

    Pengen diskusi apaan Tul? Kayaknya gak mungkin juga share semua yang aq tau, emang apa aja sih yang aq tau?๐Ÿ˜‰ masih belajar jg kok, dibantu sama buku2, temen2, dan lingkungan. Kalo pas sempat, beberapa sdh pernah aq coba share di WP ini, tapi masih secara acak.

    Suka browsing rumametmet jg tho?

  5. ndak kok. FB sbg fasilitas aja. ndak salah FBnya. lagian kan ndak masalah mau temenan karena apa. perlukah alasan untuk berteman? hehehe๐Ÿ˜›

    yup, hobby ato kebutuhan ya? secara definisi beda kali ya? hehe. tapi secara kontinuitas, sama aja sih menurutku. hobby pasti dikerjakan dalam suka dan duka. soalnya enak. kalau kebutuhan, ada unsur paksaan. karena kalau ndak dijalankan, orangnya bisa sakit. ngarang aku. hahahaha.๐Ÿ˜›

    rencanya, diskusi banyak hal sih. kitab Yosua aja udah cukup untuk didiskusikan, misalnya. kalau kami, bilangnya “sinkronisasi”. aku share yang kutau, teman2ku share yang dia tau. apa aja yang dia tau dan sebaliknya, di share. tapi kalau ndak mau, pun tak apa. its ok.

    tentang rumametmet, sebenarnya jarang aq brosing kesitu. pernah sih, tapi hanya beberapa kali aja. selebihnya dengar2 cerita orang. atau kebetulan baca opini di koran. ya gitu deh. he he he.

  6. ๐Ÿ™‚ iya sih.. temenan ya temenan aja…

    Ttg hobi dan kebutuhan ini menarik u/dibahas..:) buat Tulang, makan itu hobi atau kebutuhan?

    Dalam suka dan duka, makan tetep dijalankan karena enak. Syarat dan ketentuan berlaku bagi yang sedang putus cinta, dimana makan tak enak, tidur tak nyenyak.. dangdut abeesss!!!!๐Ÿ˜†
    Apakah makan adalah hobi?

    Dalam suka dan duka, manusia tetep butuh makan. Enak gak enak rasanya di lidah tetep nutrisi makanan itu dibutuhkan oleh tubuh. Tidak ada unsur paksaan dalam makan. Syarat dan ketentuan berlaku buat anak kecil yg susah makan, atau mereka yang lagi sakit dan susah telan makanan. Jadi buat beberapa orang kondisi dipaksakan itu ada.

    Nah, begitu juga dengan makanan rohani. Suka gak suka yang namanya butuh makan pasti cari ke sumber makanan itu berasal. Kenapa aku bilang suka gak suka? Yaaa, kadang kan kita suka mood2an kalo baca Alkitab. Kalo hatinya lagi berbunga2 bisa tuh lupa sama Tuhan. Giliran lg pilu nestapa tekun banget nyari Dia… ATAU.. bisa juga sebaliknya. Intinya tubuh rohani kita butuh makanan rohani dengan teratur. Kalo gak nanti bisa kosong, lama2 mati..

    Mungkin lebih tepatnya disebut disiplin. Heheheh… rada aneh ya mo makan aja pake disiplin. Eh, tapi kalo dipikir2 bener juga seehh,, dulu aku teratur 3x sehari disiplin makan.. sekarang udah gak. sempet merasa terpaksa awalnya harus 3x sehari makan.. sekarang kehilangan masa2 itu.. hehhheh..Gitu juga sama baca Alkitab, kudu di disiplin juga.

    Dan yang namanya disiplin itu dimana2 gak enak! iya kan? dr dulu di sekolahan kita diajar untuk disiplin dalam banyak hal. Gak enak banget.. TAPI.. lama2 kerasa deh manfaatnya. gitu juga dengan disiplin baca Alkitab. Unsur terpaksa dan dipaksa buatku pribadi awalnya ada.. lama2 ya aq jg yg nyari…:) soale firman itu bermanfaat dlm mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakukan dan menuntun orang dalam kebenaran…hehehe, sdkit ayat yg ku hapalku tuh tp nonjok banget. reminder untuk terus mau baca Alkitab.

    eh, ini juga kita lagi diskusi kan Tul? …. Nice!๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s