PX. 3rd-4th: Demi Indonesia

Senin, 21.11.2011 adalah hari besar bagi bangsa Indonesia. Gak lebay kan? Itu pas final sepakbola di SEA Games 2011 dimana Indonesia berhadapan dengan Malaysia. Gegap gempitanya sudah merambah di banyak tempat termasuk di Jogja. Bayangpun, sampe PX pun membubarkan latihan dengan alasan Senayan butuh orang untuk mendukung timnas. DOENG!!

Aku udah buru2 dari Yobel. Memang acara sudah selesai dari 6.30 dan masih ada waktu 30′ untuk sharing. Tapi si kawan gak mau memandu, jadilah awak yang maju. Ternyata baru jam 7 aq baru bisa berangkat. Perjalanan sih gak sampe 10 menit, tapi pas sampe ternyata udan 7.15. Buru2 masuk, diburu2 sama pelatih juga untuk segera kumpul di depan, balik lagi keluar ambil botol minum dan masuk lagi, ambil partitur dan maju. Duduk bareng tmn2 lain yg udah ada di depan dan mulailah.. Ada berita dari Senayan bahwa kericuhan terjadi. Final butuh orang2 untuk memberi semangat pada timnas. Beberapa nama penting disebut. Aq tau itu bercanda tapi maksud dan tujuannya gak bercanda. Intinya hari itu gak ada latihan. Phew… Pulanglah…

Eits, siapa bilang langsung ke kost? Balik ke Kotabaru lagi dong. Katanya mau janjian. Sepanjang jalan dimana2 orang tersihir menatap kotak segi empat, ramai2, seru2. Di sisi jalan Sosrowijayan, lampu merah PLN, nasgorkam SMU 3, deretan tambal ban Kali Code, pos satpam Gloria, ruang tunggu Raminten….Sampe di Kotabaru ternyata sudah disambut dengan layar lebar, nobarnya anak2. Dan ternyata… janjiannya pun menyesuaikan dengan jadwal berakhirnya pertandingan! Phew.. Tunggulah..

Tapi ternyata perebutan bola bundar itu gak selesai dalam 90′. Aku langsung sabotase. Ini janjian harus tetap terlaksana. Maka jadilah.. talking2 sampai selesai sedikit lebih lama dari waktu berakhirnya partai final dengan kedudukan sama. Maksudnya sama2 capek! Untunglah… sudah sedia Mr. Burger yg menemani dinginnya malamku. At least aku mematuhi nasehat mamak yg bilang jangan tidur dengan perut kosong.

Hari yang melelahkan. Baik bagi timnas maupun untukku sendiri. Tapi untukmu Indonesia, mereka sudah berjuang. Terima kasih timnas. God bless u all. Cepat pulih ya.. Dan untukmu Indonesia, aq jg sudah melakukan semampuku. Aq tau ku tak kan bisa, menjadi sperti yang engkau minta, tapi selama aku bernyawa aku kan mencoba… Melakukan yg terbaik!

SEMANGAT!!!!!😀

catatan: Dan hari inipun PX libur lagi dengan berlembar-lembar PR…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s