PX. 8th: The Conqueror!

Datang terlambat lagi. Kali ini benar2 terlambat kalo dilihat dari perjanjian waktu mulai latihan. Bayangpun, aku baru berangkat pukul 19.15 waktu HP. Itu artinya bakal tiba setengah jam dari jam 7. Ini karena ada acara yang gak bisa aku tinggalkan cepat. itu karena memang acaranya itu mulainya sudah telat juga. Itu karena… ah, jadi panjang kalo cerita itu lagi. Intinya, aku sudah terlambat.

Setelah sms minta tolong dipamitkan gagal (karena teman yg diminta tolong juga niat telat datang), akhirnya aku langsung melesat pergi. Eh, sebelumnya minta izin juga sama orang yang kuwakilkan. Permisi2, pamit2 dan capcuzz!! Ada lagi si kawan yang minta tolong dipamitkan karena tiba2 ada kuliah pengganti yang bakal besok dihadapi dan gak kebetulan si kawan dan teman2nya jadi kelompok penyaji. Umm.. setauku kemaren pas PX. 7th Mbak Is dah bilang kalo ada yang mau pamit, bilang ke kepala suku masing2. Aku juga belum tahu nmr HP kepala suku sopran sih kemaren, baru tau setelah diforward sama teman.. Ada manfaatnya juga sms duluan.

Gak ngebut ke venue. Gak deket banget tp jg jg gak jauh. Begitu sampe kok pd masih di luar.. Ada apa gerangan? Ada si Abang bass yg hijrah ke tenor. Ku tanya udah mulai, dy bilang belom. Ku tanya siapa kepala suku bass, ditunjukkannya si mas yg sudah lama ku kenal. Oalah, ternyata dia toh.. Baiklah, laporan segera disampaikan. Turut didengar juga oleh Mr. Coach. Laporan selesai. Kembali ke tempat. Tak lupa minta nmr telepon si kepala suku tadi supaya lain kali si kawan bisa sms langsung kalo mau pamit.

Di dalam, ternyata emang masih sedikit orang. Gak seperti biasanya kali ini ada banyak bangku di bagian tengah. Jadi makin terasa sesak lah jadinya. Apalagi kipas kayaknya gak mempan mengusir hawa panas yang sepertinya sudah menguasai setiap sudut ruangan. Pemanasan pun berjalan dengan sangat lambat.. bukan cuma perasaanku tp itu jg turut diakui oleh teman lain. Kita sama2 pusing setelah pemanasan. NEED OXYGEN !!

Lalu datanglah lagu pertama. Lagu ajaib dan rupawan. Seteres dibuatnya. Pecah 4 kelompok. Lagi2 (dan selalu deh kayaknya) sopran disuruh jauh2, gak pake iringan. Luar biasanya, bbrp sopran jago2 dlm ngabil nada, walo sering salah2. Keren.. Ada juga yg bawa alat ketukan jadi gak usah capek2 nepuk paha sampe merah. Kita blokir jalan keluar masuk dengan membentuk kursi jadi lingkaran. Sementara kipas tengah gak berputar. Lagu susah, panas, berisik, partitur salah2. Apalagi yan kurang? Oh.. masih ada yang tertawa di atas penderitaan orang lain rupanya. Arrgghhh!!! …. Tenorpun minta bergabung. Cukup terdengar bagian2 indah dari lagu ajaib tadi. Lalu bass pun gabung juga. Hm.. menarik. Lama2 kita semua dimnta gabung ke alto yg dari tadi nempel sama piano.

Percobaan pertama: Tetot! Sopran salah.

Percobaan kedua: Lumayan.

Percobaan ketiga: eh, dicoba sampe berapa kali yak?

Waktu sudah menunjukkan pukul 9 lewat di jam tangan temen yang katanya kecepatan 10 menit. Rasanya udah late night banget.. Untung dekat ke kost. Pingin segera menjatuhkan diri lalu tidur. TAPI… masih coba lagu wajib. Alamak… Bernyanyilah..

Percobaan pertama: Cuma not.

Percobaan kedua: Cakap2.

Selesai.

Doa pembuka dan penutup oleh orang yang sama. Mendoakan teman2 yang gak bisa hadir. Itu artinya termasuk mendoakan kawan tadi. Hmm.. sempat hampir ketinggalan termos, akhirnya aku kembali ke…kantor! Mencari kunci yang hilang entah di mana rimbanya. Gak nemu, akhirnya kembali ke kost. Hmmm… sudah nyaris jam 11 dan akupun menyeret langkah kaki menuju A’a Burjo, P3K ku yang setia.

Hmmm….. gitu deh hari Rabu… Janjian Senin gak pake telat lagi (sempet dikoment sama si Abang pula..).

Pesan moralnya adalah: Dengan kerelaan dan ketulusan hati (ta’elah..) AKU BISA MENAKLUKAN LAGU AJAIB NAN RUPAWAN ITU, GAK SENDIRI, TAPI SAMA TEMEN2. ITU SESUATU BANGET!! Menantikan saatnya lagu itu benar2 bisa dikendalikan.. Hmmmm….. can’t hardly wait 4that time…

Until then.. Thanks J 42day.. Love you!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s