It’s Zoo Time!

 

Heehhhe.. iseng foto sama makhluk ciptaan Tuhan paling sering dipake buat maki2 orang lain…

Ceritanya diajak jalan2 ama keluarga kakak.. Asik lah.. biasanya kalo liburan Natal pulang ke rumah gak pernah kemana-mana.. Ini sehari setelah Natal eh, diajak jalan-jalan.. kemana? RAGUNAN!

Udah lama banget loohh aku gak ke Ragunan.. sejak… kapan ya? Tuh, ampe lupa kan.. Apa jangan2 belom pernah? hehehe… pernah kok.. inget pernah tapi lupa kapan..

Eh, iya!! itu paa bareng ama temen2 GUM Jakarta deng.. artinya belum terlalu lama dong.. itu kan baru sekitar 3 tahun lalu.. hohoho!

Well, tapi waktu itu gak ke kandang hewan.. cuma di taman2nya aja.. Rame banget waktu dulu.. Ada kantor yang kayaknya ngadain family day gitu deh.. pake main paint ball segala dan beberapa orang dari kamikena peluru nyasar..

Yang kemaren sama keluarga tetep rame, tapi gak ada lagi tragedi peluru nyasar… 🙂

Senang sekali.. jalan2 sama ponakan, LENGKAP! Gandengan sama Gladys.. WOW.. Keajaiban.. Hehehheee…

Mereka excited banget ngeliat jerapah.. heheheh… kayaknya aku juga jangan2 baru pertama kali ngeliat langsung ya?

Juga waktu liat gajah.. kal oin isih aku pernah liat langsung di Gembiraloka.. Liat Komodo (atau temennya komodo?).. Anoa..

Gak semua kandang mudah dijangkau pejalan kaki.. Itu kebun kan LUASSSSSSSSSSSSSS banget.. Makanya ada sarana sepeda yang disewakan.. Tetep aja susah bergerak tu sepeda di tengah lautan manusia…

Dan hujan pun sempat turun mengguyur.. Pertama kali berteduh dan memperhatikan orang-orang di kebun binatang saat hujan. Cool!

Sampailah kami di Pusat Primata Schmutzer.. sedikit info ttg tempat ini bisa dilihat disini aja…

Keren deh tempat itu.. disitu juga ini untuk pertama kalinya aku melihat primata seperti yang di film Gorilla! Gak segede yg ada di film itu.. tapi ya kayaknya dari jenis itu… atau kayak ibu dan keluarganya Tarzan deh.. tapi gak berjambul… Wow! Luar biasa…

Jujur, sebenernya aku pingin bener2 eksplore tempat itu.. ke semua kandang.. ke semua sarana yang digunakan (ada bioskopnya juga looh).. Pengen lama2 deh.. tapi bagaimana mungkin..? aku aja nebeng.. hehehhe… trus, ini kan bukan study tour… Mana ada yang tahan nanti kalo aku bener2 keliling merhatiin atu2… Hehehhehe.. next time aja kali yah…

Akhirnya, kami pun pulang lah dengan hati senang.. dan capek tentunya…🙂

Tambahan penting: Sepanjang berangkat dan pulang, aku dan ponakan2ku bernyanyi.. ummm, bukan nyanyi ya tepatnya… Well, tiap PX itu kan ada pemanasan dulu, nah.. biasanya ada yang modelnya menyanyikan nada2 gitu.. Aku pakai itu untuk membuat perjalanan tidak terlalu membosankan buat Oi (5thn) dan Gladys (2thn).. Soale kami sempet nyasar juga loh.. ck ck ck…

Well, akhirnya bernyanyi2 lah kami.. dan kamu tahu? Mereka lebih canggih dari aku dalam nembak nada!!! Indonesian Idol, watch out!😉

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s