PX 20. Menikmati Lagu Itu Lagi

Sejak Senin kemarin dimana latihan sudah dimulai jam 6, waktu menungguku jadi berkurang.. dan itu baik ku rasa. Awalnya kan bingung, mau ngapain 3 jam nunggu sebelum latihan. Mau balik nanti kejauhan, tapi kalo stay gak ada kerjaan. Belom lagi kalo gak ada kendaraan. Senin lebih dekat dari GG, Rabu lebih dekat ke kost. Hm… udah sampe pertemuan ke 20 tetep aja masih dibingungin… Tapi, mulai Senin kemaren udah lebih enak.. Apalagi aku juga udah nemuin kegiatan menunggu.. selain nonton (ya iyalah… hiburan yang cukup menghibur) dan juga mau ngerjain OW. Nyicil2 lah…

Ini pertama kali jam 6 di Sawokembar. Ternyata masih ada yang latihan di dalam gedung, so menunggu lagi di luar bareng bbrp sopran yang juga taat peraturan. Perut sempat merasa kembung dan mau cari teh panas… tapi sama aja kan kalo mesti dibungkus plastik trus pake sedotan.. Mending enggak deh… Gak lama akhirnya latihan yang di dalam selesai sudah dan kami masuk..

Tetap sama, banyak yang datang terlambat.. Pemanasan masih dipandu oleh Dewi.. Ruangan sepertinya habis dipakai rapat or something.. Ada meja2 yang diatasnya ada panel2 wilayah. Udah kayak kelompencapir aja deh.. Yang VG juga datang, Senin kemaren sedikit dari mereka.. Gak tau ya… kok hawanya semakin malas aja sih kayaknya… Pada kurang semangat atau apalah namanya… Itu kan menular…

Pemanasan cukup beda… aku hampir nyerah… belom2 udah diminta nada tinggi.. diafragma.. head voice.. napas… hhhmmmm…..🙂

Kejutan! Malam ini gak ada pelatih. Semua masih pada di Jkt..

Akhirnya tampillah Bang Jessi memimpin lagu pertama.. Beta Mau Bernyanyi buat Tete Manis… huwah.. kok napasnya terengah2 gini sih… Semakin hafal lirik walau nada masih ada yang keseleo sana sini.. Nyanyi sambil duduk by request..

Lagu kedua.. pokoknya yang gabungan dulu deh… secara kalo yang sejenis agak susah… Lagu maut: Bukakan Pintu Kasih-Mu.. Jreng..jreng!

Strike One! Sopran error… di ting tong sama Dewi lagi… Selalu sopran yang jadi sumber… hehehhehe…. Maaf temans….

Kemudian tenor maju.. mereka mendapati kalo dari awal mereka tuh juga (ternyata) error…

Istirahat 15 menit diisi oleh masing2 suara yang mau mendekat pada alat musik… Sampai pak Cono datang… eng ing eng!

Selalu menyenangkan saat menyanyikan lagu ini dengan arahan pak Cono.. Walau di awal sempat salah ambil nada.. Kok kata teman2 sopran ketinggian, padahal enggak… dan ternyata diketahui di akhir kalo kita semua ternyata naik sama2.. Haha! tuh kan… kalo kata bpk, itulah resiko nyanyi pake emosi… hehehhe… lha, kalo nyanyi datar2 aja kan gak seru pak…😉

Sekitar 45 menit lah bareng  pak Cono nyanyiin lagu ini.dan.. aku pun dapat menikmati lagu itu lagi… sementara si kawan selalu gak datang. Arrggghh!!!!

Di akhir latihan sempat dibilang kalo bakal ada pembicaraan mengenai perubahan jadwal latihan jadi enggak hari Senin. YESSS!!!!! semoga itu benar2 bisa terwujud… Secara, gak ada pelatih juga kan kalo Senin.. kasian juga pak Cono mesti wara-wiri dan suara habis… Tapi sampai Tante Merry tutup doa, kok pembicaraan itu gak ada ya…????

Oh, sebelum tutup doa tantre Merry berbagi sedikit mengenai hal2 yg berkaitan dengan latihan dan semacamnya.. Kalo bang Jessi kemaren cerita awal dia tertarik untuk ikut audisi PX. Ternyata adalah untuk…. BALAS DENDAM!!!! hahaha… iya.. gitu deh ceritanya… Nah, kalo tante Merry berbagi pengalaman latihan dengan pelatih yang dulu-dulu… Katanya dulu lebih disiplin dari sekarang.. Dulu gak ada yang main2 HP kalo pelatih udah berdiri dan bicara.. sekarang? hmm… aku aja heran kok berani sih si kawan tetep ber hape ria bahkan saat nyanyi…Hmmm.. aku pernah gak ya? Pernah tapi pas pecah di kelompok kecil dan itu juga pas break… Gimana sih ya rasanya… gak sopan aja sih menurutku… Si kawan sih sempet tertawa kecil waktu disinggung sama tante Merry… Hmmm… let see latihan besok… Oh, pak cono jg udah bilang sih di awal untuk semua yg masih pegang hp tolong diletakkan dulu… Nah, itu kan udah warning sebenernya….Sementara, hp ku sendiri gak tau ada di mana.. ku minta Grace untuk miskolin… masuk tapi gak ada suara… ow ow! Seingatku di kantor.. semoga.. Mau ke kantor tapi udah capek banget ah..

Ada lagi dari latihan malam ini… pak Cono bilang, kita ni nyanyi bukan cuma bunyi.. Sementara tante Merry jg bilang kita ni gak cuma nyanyi tapi memuji… itu akan jadi hal yang sama sekali berbeda loh… hmmmm…

Balik kost, kebingungan selanjutnya: Makan apa? Akhirnya pilihan jatuh ke P3K. Awalnya mau take home tapi karena sepi, ada OVJ dan.. males juga kalo dibawa pulang, akhirnya makan di tempat… Lumayan… gak sampe OVJ habis aku udah selesai…Terima kasih Tuhan masih boleh makan….

Oohh, tadi sempet juga bicara2 dan tanya2 ttg jadwal keberangkatan dan perjalanan.. Aku kan rencana mau puldul kalo boleh… ternyata aku gak sendiri, ada mbak2 lainjuga yang punya niat serupa.. Hmm… kapan ya tanya pak Yopie?? Ini udah bulan Februari sodara-sodara… apakah sudah hunting tiket? Dan… semalam juga ada pengumuman yang gak terdengar dengan jelas yang disampaikan oleh ketua rombongan.. Semacam bilang kalo ada kemungkinan gak di Kendari gitu (???) Duh, gak jelas banget deh semalem… maaf ya Pak, aku gak nyimak dengan jelas bukan karena aku ngobrol… tapi karena aku duduknya emang agak jau dari sumber suara…. semoga gak salah tangkap…

Akhirnya PX 20 selesai sudah… Gak terasa udah Februari… dan gak terasa aku udah kehilangan beberapa hari dengan tidak merekam perjalanan PX. Ternyata kalo lihat balik ke belakang, udah banyak libur juga ya… ya karena sepak bola, karena tempat dipakai.. karena apa lagi?? Kayaknya aku catat di kalender udah 3 kali deh… itu belom dengan libur Imlek kemaren… Ummm… mana ya kalender yang dulu pernah di kasih di awal latihan?? Aku mesti cari lagi nih..

Tuhan, masih banyak ketidakpastian.. masih banyak perbaikan.. masih banyak yg mesti kami kami kejar… tolong kami untuk dapat menyelesaikan apa yang sudah kami mulai bersama dengan Engkau.. Tolong kami juga untuk dapat memberikan yang terbaik bagi kemuliaan-Mu.. Oh iya, tolong juga kontingen lain yang sama2 sdg berlatih seperti kami.. Mereka juga pasti punya pergumulan yang berbeda dengan kami… Di atas segalanya.. izinkanlah kami berhanyi dari hati.. agar nama-Mu saja yang ditinggikan dan dimuliakan di dalam dan melalui PX ini..

AMIN!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s