Pada Suatu Ketika

” Yang penting dari pertemuan ini kami menemukan teman yang satu hati…
Penting bagi kami mengetahui kalau kami tidak sendirian. Ada rekan yang bisa kami ajak berdiskusi, berdoa dan belajar bersama mengenai pemuridan”

Huwah… kata-kata dari Bapak kok begitu menghujam jantung saya.. Justru saya juga kok Pak yang senang dengan kehadiran Bapak dan teman2 ke sini. Senang mengetahui ada yang menangkap visi pemuridan dan bersama2 sedang berjuang untuk mewujudkannya. Bahkan sampai jauh2 menyeberangi pulau demi bisa bertemu dengan saudara2 yang lain untuk berbagi pengalaman.

Doa saya juga sama Pak untuk tempat saya sekarang. Entah kapan itu akan dijawab Tuhan. Yang pasti, sekarang ini, saya diingatkan untuk satu tanggung jawab kecil (namun tetap sulit). Yah… saya diingatkan betul untuk kembali menjalankan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknyta di hadapan Tuhan dan manusia. Sulit tapi hari demi hari Tuhan buat berhasil. Aku selalu percaya dan berkata, “Ini kan milik-Nya..pasti gak akan Dia buat gagal”.

Berharap suatu hari nanti mungkin kita dapat bermitra dalam membangun tempat kita masing2. Karena saya sadar, perjalanan Bapak dan teman2 yang mungkin masih sangat pendek ini adalah satu langkah besar buat saya nanti, suatu saat nanti. Ini juga pasti gak gampang, seperti yang Bapak bilang juga tadi. Tapi lihat, Dia sudah membawa sejauh ini.. Saya juga butuh teman untuk belajar Pak.. dan saya sedang terus belajar.

Sekembalinya Bapak nanti, saya harap Bapak dan teman2 terus semangat membawa pengalaman selama di sini. Tidak tahu bagaimana tindak lanjut kita bersama nanti, tapi saya sungguh2 berdoa agar visi yang sudah menangkap Bapak dan teman2 terus mematangkan kalian. Mungkin kami tidak bisa seperti yang Bapak harapkan, tetapi berikan kami kesempatan untuk belajar dan berkembang juga dalam kesempatan ini. Terima kasih untuk kesempatan boleh mengenal Bapak dan teman2 dan melihat bagaimana Tuhan bekerja di dalam dan melalui kalian.

Sampai bertemu lagi ya Pak..

Tuhan Yesus memberkati! 🙂

Tinggalkan Balasan

