Boyz II Men – A Song For Mama

Ini tengah malam atau pagi buta ya? 0.51 A.M

Masih memandangi huruf-huruf itu. Perut udah kenyang. Badan capek. Mata belum terlalu mengantuk.

Sambil putar playlist. Boyz II Men. A Song for Mama. Ouwwh… Jadi inget mama..

Ni lagu udah luamaaaaaaa banget. Jaman aku SMP? Ups! Ketauan deh, hehehehehehe..

Saking sukanya sama lagu ini, aku inget pernah bela2in nunggu lagu ini diputar di salah satu radio favoritku di Jakarta untuk aku rekam di kaset. Haha! Niat banget kan? Aku suka sama permainan nada dan kata2 di awal sebelum reff. Mereka tuh nyanyi kayak lagi ngobrol/ cerita tentang mama. Penasaran kan sama liriknya. Belom kenal internet jaman itu jadi belom bisa googling dengan mudah.

Hm… kembali ke masa kini..

Aku inget dulu aku orangnya gak suka belajar atau mengerjakan sesuatu sampe tengah malam/ pagi buta gini. Bahkan di hari sebelum sidang skripsi aku malah baca novel Memoir of Geisha. Yah.. kondisi saat itu perkecualian deh.. Lagian gak fresh juga kan begadang sampe malam besok pendadaran? Aku juga gak suka belajar semalam sebelum ujian. Tapi aku punya catatan yang aku buat sendiri yang memudahkanku dalam belajar dan catatan itu kebanyakan gak dimengerti sama temen2. Haha!

Tapi ada saat2 dimana begadang itu wajib. Ngerjain perlengkapan waktu mau ospek misalnya.. lalu waktu lagi mood ngerjain skripsi… terus waktu lagi pengen nulis berjam2… atau menuntaskan Narnia sampai habis.. Pokoknya gak bisa untuk dihentikan sejenak.

Tentang Mama? Nah, itu dia.. bayangan samar2 yang masih kuingat sampai sekarang adalah saat2 belajar malam sama mama. Belajar memegang pensil dan menulis. Hahaha.. Iya, aku inget banget.. Soale sampai sekarang aku tuh suka teringat aja kalo perhatiin caraku pegang alat tulis. Dulu itu, jari2 untuk pegang pulpen/pensil sering berubah2. Paling nyaman  saat jempol dan telunjuk memegang badan pensil dan ditanhan oleh jari tengah, kemudia 3 jari lain akan menjadi semacam “kaki”nya untuk berjalan.. umm… ngesot lebih tepatnya… Iya, beneran, tanganku akan menjadi seperti siput yang bergerak sambil menghasilkan tulisan di atas kertas.. Seiring berjalannya waktu, aku sadar caraku menulis juga ternyata berubah.. Entah karena melihat orang lain atau jari2 tanganku juga yang terus menyesuaikan diri. Kadang untuk alat tulis dengan bentuk atau tekstur tertentu dia juga beradaptasi dengan susah payah. Dan hasilnya bisa keliatan dari bentuk tulisan🙂

Mama. Walau gimana, kalo aku perhatiin, itulah gaya dia menulis dan itu juga yang dia usahakan diajarkan kepadaku dulu. Sekarang saat aku melihat mama menulis (dan kesempatan itu sangat jarang aku dapatkan) aku jadi terkenang saat mama memegang jari2 mungilku dan melatihku memegang pensil dulu.

Mama. Banyak yang sudah dia lewati dan jalani bersamaku. Isi lirik lagu Boyz II Men ini dengan manis mengisahkan apa yang telah dilakukan seorang mama dalam hidup seseorang.

You taught me everything
And everything you’ve given me
I’ll always keep it inside
You’re the driving force in my life, yeah
There isn’t anything
Or anyone that I can be
And it just wouldn’t feel right
If I didn’t have you by my side
You were there for me to love and care for me
When skies were grey
Whenever I was down
You were always there
To comfort me
And no one else can be
What you have been to me
You’ll always be
You will always be the girl
In my life for all times

Chorus:
Mama
Mama you know I love you
(Oh you know I love you)
Mama
Mama you’re the queen of my heart
Your love is like
Tears from the stars
Mama I just want you to know
Lovin’ you is like food to my soul

(yes it is, yes it is,ohhhhh
You’re always there for me
Have always been around for me even when I was bad
You showed me right from my wrong
(Yes you did)
And you took up for me
When everyone was downin’ me
You always did understand
You gave me strength to go on
There were so many times
Looking back when I was so afraid
And then you come to me
And saaaayyyyy,
I can face anything
And no one else can do
What you have done for me
You’ll always be
You will always be
The girl in my life
(oooo, oohh)

Chorus

Never gonna go a day without you
Fill’s me up just thinking about you
I’ll never go a day
Without my mama

Chorus

Mama. 2 malam lalu mama telepon. Lewat dari jam 10 malam. Tumben, pikirku. Ternyata cuma mau ngabisin TM aja. Hahaha… padahal aku dah GR.. Hmm.. seandainya tiap malam sebelum tidur mama bisa telepon kayak gitu… Menyenangkan, karena emang gak pernah sebelumnya.. Hey, kenapa juga gak aku yang telepon? Oh, karena aku gak tau mama kadang tuh tidur cepat.. (bukan mau ngeles niy…)

Hhhaaaa… mamaku..mamaku…Kapan ya kita bisa ngobrol2..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s