PX H-20. Sunshine Through My Window

KFC. Pagi.. masih ngantuk.. Keputusan cepat yang dibuat dalam kondisi setengah tertidur. “Kenapa harus buru2 ke GG, kalo ternyata nanti cuma aku sendiri yg ada dalam ruangan?” TRI sudah bilang off. Bu ODY bilang masuk siang. PBS gak bakal dateng. TOK, itu yang aku gak tau. Lagipula mata inipun masih sangat berat rasanya untuk dibuka…Yo wess lah, aku datang siang juga aja.. Tidur lagi….

Sekitar jam 9  bangun. Langsung berubah jadi upik abu. PIKET TIME!!! Heheheh…. ini juga alasan kenapa mau datang siang. Senang bisa bercengerama sebentar dengan Anggun. Jarang banget tuh…biasanya nyampe udah malem, pagi dia yg belom bangun. Rencana mau sarapan bareng gak bisa. Diganti dengan ngeteh bersama. Mantab…. Setelah sama2 membabu ria (dia piket rumah), kamipun ngeteh… Langsung siap2 ke GG, berpapasan dengan ibu dari satu anak kost baru yang baru mau SNMPTN. Si Ibu kira aku masih semester 4!! *I’m blusing now* dan gak percaya pas aku bilang kalo aku udah selesai kul dan sekarang dah kerja. Ternyata kami berasal dari satu kota yang sama: Bekasi tercinta. Haha…! Sebentar bercakap-cakap akupun pamit mau siap2 berangkat, soale PLG udah krang kreng krong..ternyata dia udah nangkring di depan. Hehheheeh….

PD. Sore..Ternyata, temen2 merencanakan merayakan ulang tahun PD yang ke 2. Kamu tau kan, pada dasarnya aku kurang suka dengan yang namanya ulang tahun dirayain gitu. Hehehehe.. tapi untuk kali ini aku senang karena ini bukan ulang tahunku walau aku yang diminta untuk potong kuenya. Eh, gak jadi juga kok, soale aku harus segera berangkat PX. Yah, jadi ceritanya semalam sebelumnya aku dihubungi untuk datang. Udah lama banget kan gak dateng PD. Aku diminta berbagi perjalanan PD. Ya, aku ceritakan yang juga sudah pernah aku ceritakan. Tidak ada yang berubah. Itu semua hanya kasih karunia Tuhan saja. Ku kira cukup beberapa menit, ternyata hampir 1 jam. Hehehe… Pas aku siap2 mau pergi, giliran teman2 yang berbagi ucapan syukur dan aku justru pingin banget mendengar semua ucapan syukur dari temen2. Bagaimana mereka pertama kali mendengar dan mengenal PD, perjuangan mereka untuk selalu hadir, dan bagaimana PD menjadi berkat buat mereka. Itu yang seharusnya diceritakan dari awal. Pujian kepada Tuhan untuk kesempatan boleh bersekutu bersama dalam doa, pujian dan firman. Dan aku ingin mendengarnya. Dan aku melewatkannya. Hmm.. namun aku sadar bahwa Tuhan mendengar semua dan kiranya Dialah yang diagungkan atas semua kisah teman2. Aku bersyukur boleh melihat dan merasakan bagaimana kehidupan teman2 yang diubahkan oleh-Nya, sedikit demi sedikit, oleh karena sarana PD ini. Itu adalah sukacitaku. Itu adalah kerinduanku. Soli Deo Gloria!

PX. Malam…Aku gak inget jika ada pemberitahuan sebelumnya. Kok ternyata gabungan ya? Datang terlambat 5 menit menurut jam yang ada di GpdI. Pamitnya sebenernya mau jam 6.15, tapi jadinya kayanya 6.25. Alhasil tiba dengan tatapan puluhan pasang mata mereka yang udah berdiri di depan sana. Sempet kaget, kok banyak banget? Kok tumben dah mulai? Hehehhe…. ternyata oh ternyata, ini memang gabungan. Pernah sempet denger sih, tapi gak ada pemberitahuan resminya. Well, semua coba memberikan hasil latihan selama (katanya) 7 bulan. Aku sih belum ngitung banget, tapi mungkin iya ya, kalo udah dari November 2011.

Yang maju pertama, nah…ini juga, gak ada kesepakatan atau minimal undian gitu, siapa yang bakal maju duluan dan urutan setelahnya. Tau2 Pak Yopie udah manggilin satu2 aja.. atau mungkin udah kali ye, cuma akunya aja yang gak tau.. Pertama dari PSR. Mereka bawa 2 lagu. Ih, bening banget! Ada wajah2 yang ku kenal tapi gak datang. Hmm.. padahal ada yang baru bertemu beberapa menit sebelumnya tapi ternyata emang gak berangkat latihan dia.. Kedua…KAMI!!! PSW. No comment. Ketiga, lupa… intinya solo putra, putri, solo anak (2 orang, masing2 kategori usia), VG, etnik, PSP dan terkahir PSD. Pas PSD maju, orang udah gak sebanyak waktu jam set 7 tadi. Iyalah, udah jam set 10. Itupun kami gak langsung pulang, masih ada pertemuan sebentar. CAPEEKKKKKKK…. hiks… Alhasil baru pulang dan sampe rumah tuh sekitar jam 10 deh.. Oh, sempat ketemu sama Yeco. Miss her so much! Tapi kayaknya dia pulang duluan, jadi gak ketemu lagi sampai latihan usai.

Tinggalkan Balasan

