PX H-17. Face Without Fearing

EVALUASI. Kamu tau? Dulu aku paling gak suka yang namanya evaluasi. Itu loh, dulu kalo tiap abis acara, pasti ada namanya sesi atau rapat evaluasi. Isinya pasti salah menyalahkan, lempar tanggung jawab, tangis2an..dan tidak ada solusi. Nyebelin banget kan? Yah, mungkin dulu karena masih membawa dan meneruskan cara melakukan evaluasi peninggalan senior2. Akupun gak pandai berorganisasi*dan sebenernya gak terlalu suka juga duduk dalam kepengurusan*. Dalam perkembangannya, aku belajar bahwa evaluasi bukanlah demikian. Dengan mengikuti suatu kegiatan, mengamati, dan menyelesaikan hingga akhir, aku sekarang cukup menikmati yang namanya evaluasi. Dari situ sebenernya tiap orang bisa belajar banyak dan dapat bekal untuk kegiatan2 yang berikutnya. Tiap kegiatan sebetulnya adalah pembelajaran untuk kegiatan lain atau selanjutnya. Jadi yang ada bukan mencari2 kesalahan tetapi menemukan penyebab dan jalan keluar agar kejadian yang sama tidak perlu terulang. Masing2 juga perlu dengan rendah hati mengakui kekurangan dan memberikan masukan2 demi perbaikan dan kebaikan bersama. Solusi yang melibatkan banyak pihak akan lebih bermanfaat dibanding keputusan dari satu pihak saja. Dan… pencatatan itu juga sangat penting. Gak semua kita punya ingatan yang sangat baik. Juga, gak semuanya akan selalu bersama2 dalam sebuah kegiatan. Perlu ada catatan evaluasi agar bisa dipakai oleh orang2 setelah kita ataupun kita sendiri di kegiatan lain. Hm… setidaknya itu beberapa hal yang aku bisa pelajari.

PX. Selalu datang di menit2 awal dan selalu yang lainnya menyusul hampir satu jam kemudian. Temen2 beberapa udah ada yang makan. Pingin makan dulu tapi bener2 gak selera. Ini kayaknya efek dari perjalanan jarak jauh kemarenan deh.. Sok jagoan gak melindungi leher, jadinya begini deh…. Kondisinya masih belum lengkap semua. Bahkan walaupun hanya PSW. Mencoba lagi koreo Music Down. Gak semangat!!!!! Gak enak banget.. Sekali lagi: Break plis…. Pulang, makanan dibawa. Benar2 bersyukur masih mau dan bisa makan, juga masih ada yang bisa dimakan. Enak, mengenyangkan. Cuma yang namanya capek memang mengalahkan segalanya… Tapi ada membuatku termangu2 malam ini: Ada namaku disebut. Akhirnya. Setelah 7 bulan. Sesuatu banget..

KEREN. Apa yang akan kamu katakan kepada seseorang yang selalu menyebut dirimu keren tapi gak bisa kasih penjelasan sisi apa yang keren itu?

Satu tanggapan untuk “PX H-17. Face Without Fearing”

  1. apa yang aku katakan kalau ada yg bilang aku keren?
    “Memang demikian. Makasih” lalu tersenyum lebar😀
    tidak perlu minta penjelasan lebih, hihihi.

    Hahhahahha… Baiklah!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s