DAY 7: Penampilan Lagu Etnik/ Daerah & Solis Putri

YUHUUUUUUUUUUUUUU…………. ini adalah 2 kategori pamungkas dari seluruh rangkaian lomba di Pesparawi X. Menyenangkan sekali! Kalu bisa aku mau nonton semuanya..dari nmr urut 1 sampai habis. Tapi apa daya??? Di Etnik cuma bisa lihat dari nmr 4 sampai 13. Itupun nmr 12nya dilongkap alias tukeran urutan tampil. Kenapa? Karena nmr 13, yaitu Jogja, minta supaya maju duluan. Kenapa? Karena dirigennya ada keperluan lain dan harus meninggalkan Kendari jam 2 siang, sementara sebenarnya urutan tampil nmr 13 itu di sesi 2 setelah istirahat siang. Bersyukur panitia dan nmr urut 12 mengizinkan.

Ini dia liputannya yang bisa lengkap dilihat di http://bimaskristen.kemenag.go.id/

Abis nonton Jogja sebagai penutup sesi 1 Etnik di GOR Pemuda langsung terbang ke Aula Dinas Pariwisata untuk lihat Christine. I LOVE HER SONGS!!!! Liriknnya bener2 makjleb! dari awal dia nyanyiin di depan semua pas latihan aku memperhatikan apa kata2nya. Kenapa? Soale pengalaman dari yang lain, kadang udah suka rempong duluan dengan nada atau iringan musiknya semenatara aku tidak mendengarkan apa yang dikatakan oleh lagu itu. Nah, pas ini kan solo, jadi aku bisa dengerin dengan lebih jelas. Dan… akupun nyaris menitikkan air mata saat pertama kali dengar lagu ini full. Well, saat itu aku gak tau jika masih ada yang salah dari segi apapun, tetapi aku merasa Christine dan juga Siska sebagai pengiring sudah menyampaikan isi dari lagu tersebut dari dan dengan hati. Kenapa? Karena hatiku sudah menerimanya… cieeeeeeeeeeeeeee……..co cuittt!!!! Iya, beneran….🙂

Gak ada liputan dan foto dari situs Bimas Kristen untuk kategori paling akhir di Pesparawi ini. Kenapa? Gak tau. Hehehhehe… kan bukan aku wartawannya. Yang jelas, aku sangat bersyukur bisa ikut dampingi Siska (yang ternyata diketahui kemudia bahwa dia br. Butar-butar! hahahha… adek awak juga!) dan Christine (yang juga belakangan aku tahu kalo dia wajahnya aja yang Batak tapi ternyata Jawa tulen! hehehhehe…) dari mulai mau nginep di Kubra, berangkat ke Aula, nganter sampe mereka mau ke belakang panggung (itu khusus cuma buat yang mau tampil aja) dan sesaat setelah mereka selesai maju. Bersama Dewi dan Rachel, kita jadi pandongani yang setia… haha!

Akhirnya selesailah sudah seluruh lomba…. dan kini waktunya untuk…. JALAN-JALAN!!!!
😀

Tinggalkan Balasan

