Save the Date

Betapa terkejutnya aku ketika seorang yang istimewa mengirim sms dan mengatakan bahwa aku harus save the date untuk sebuah tanggal di tahun ini. Hmmm… banyak pertanyaan yang mau aku ajukan sebagai reply. Tapi alih-alih melakukan itu, aku malah balas “Jreng..jreng..!

Aku masih memikirkan tentang save the date itu sampai sekarang. Menarik sekali bagaimana bisa kita memiliki kemampuan untuk berencana dan bahkan melibatkan orang lain dalam perencanaan kita itu.

Tahun 2012 ini, agendaku sudah penuh selama 1 semester pertama. Dari akhir 2011 sudah ada beberapa hal yang antri untuk dimasukkan dalam perencanaan tahun depan. Gentar. Itu perasaan yang muncul saat pertama kali aku mencoba untuk meletakkan rencana demi rencana ke masing2 kolom tanggal. Sesuatu akan terjadi di hari itu, di tanggal itu dan aku sedang dalam upaya untuk mewujudkannya sejak sebelum aku menuliskannya di agenda. Agak cukup bernafas lega karena semester kedua masih kosong. Sama sekali kosong. Hmmm… asik juga nih, pikirku saat itu. Apalagi tahu kalau di akhir tahun sepertinya akan ada sesuatu yang besar akan terjadi. Itu udah didengung2kan dan aku sangat menantikannya. Tapi sudah diingatkan dari awal bahwa apapun bisa terjadi nanti dan diharapkan kesiapannya untuk itu. Iya, aku tahu. Aku hanya mengagumi agenda yang masih kosong itu, tepat separuhnya.

Benar saja. Bahkan saat 3 bulan pertama belum selesai masuklah permintaan, tawaran, pengalihan tugas ataupun acara yang entah bagaimana akhirnya masuk juga dalam daftar yang harus dilakukan, kerjakan, datangi. Itupun pada akhirnya melewati batas bulan Juni, yang artinya agendaku yang separuh udah gak kosong lagi di triwulan pertama 2011.

Dalam kebersamaan, penting juga untuk mencatat beberapa isi agenda orang lain dalam agenda kita. Biasanya itu berlaku untuk orang yang dengannya kita sering berkoordinasi dan bekerjasama. Repot kalau tiba2 orang itu menghilang di saat kita butuh untuk bertemu. Dengan saling mengetahui apa agenda masing2, bisa menolong untuk menyusun rencana bersama dan berbagi informasi tentang perkembangkan dari apa yang masing2 kita kerjakan. Dan itu justru semakin kerap di akhir tahun ini. Membuatku bergegas untuk benar2 menyelamatkan tanggal yang diminta tadi.

Cumaaaaa…. kepastian untuk itu masih belum ku dapat. Yah, itu tadi, ada banyak persilangan dalam mencapai sebuah kesepakatan. Masih ada satu agenda yang melibatkan seluruh orang di sini dan itu rencananya di akhir tahun ini. Jreng.. jreng..

Eh, aku udah bilang belom tadi kalo aku tuh sambil senyum2 sendiri waktu reply sms save the date tadi? Hmmm…. can’t hardly wait!😉

 

Satu tanggapan untuk “Save the Date”

Tinggalkan Balasan

