Grup D: Italia

ital-MMAP-smit-lgflag#prayfor Italia. Eropa. Grup D.

Bersatu menjadi satu negara tunggal tahun 1870. Italia menganut demokrasi republik sejak 1946. Dikenal memiliki kehidupan politik yang berbahaya, sejauh ini Italia telah mengalami 62 kali pergantian pemerintahan (termasuk perubahan susunan kabinet dan
koalisi-koalisi yang dipilih) sejak PD II, meskipun memiliki stabilitas sosial yang mendasar. Italia adalah anggota Uni Eropa. Beberapa perbaikan telah terjadi sejak awal tahun 1990-an, ketika dunia politik di Italia mengalami perubahan besar melalui Operasi “Tangan Bersih”, yang menyingkapkan korupsi dan pengaruh kejahatan terorganisasi pada level tertinggi di bidang politik dan mega bisnis.

Jaringan kejahatan yang terorganisasi menyusup ke setiap lapisan masyarakat. Tindak
kejahatan mereka telah memengaruhi pemerintah lokal dan pemerintah federal, padahal
negara telah berupaya mengurangi besarnya kekuasaan mereka. Penghasilan mereka sebagian besar diperoleh dari hasil penjualan narkoba dan pemerasan/uang jaminan keamanan, begitu besar uang yang mereka dapatkan sehingga hanya pemerintah yang dapat menyaingi pemasukan yang mereka peroleh. Mafia Sisilia dan mafia Neapolitan camorra lebih dikenal, tetapi kini tidak sekuat ‘Ndrangheta Calabria. Berdoalah agar muncul orang-orang yang berani menentang sistem parasit ini, yang telah menguras perekonomian Italia. Berdoalah agar umat Kristen mempraktikkan nilai-nilai dan moralitas Kerajaan Allah saat dihadapkan pada keputusan-keputusan yang sulit. Doakan transformasi dalam pemerintahan, penegakan hukum, dan perekonomian di Italia.

#worldcup2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s